DBAsia News

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta 28 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut setelah ajang internasional berakhir pada akhir pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-25. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertandingkan laga yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini sering disebut sebagai “El Classico” Indonesia.

Laga dua klub asal Jawa ini akan digelar di I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/10/2019). Kedua klub ini baru saja meraih hasil imbang pada akhir pekan lalu.

Kondisi Tim

Persib Bandung hanya meraih hasil imbang pada tengah pekan lalu. Menantang Bhayangkara FC, Persib Bandung bermain imbang dengan skor 0-0. Pada putaran kedua Liga 1 2019, Persib Bandung bermain cukup baik. Tercatat, pada 6 laga di awal putaran kedua, Persib Bandung meraih 2 kemenangan, 3 imbang dan sekali berakhir dengan kekalahan.

Persib Bandung wajib meraih poin pada laga ini. Raihan 3 poin akan membawa Persib Bandung menjauh dari kejaran tim yang berada di zona degradasi. Hingga 23 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung baru mengumpulkan 28 poin dan kini menempati posisi ke-11 dalam papan klasemen sementara Liga 1. Persib Bandung hanya unggul 7 poin dari klub yang berada di zona degradasi.

Sementara itu, Persija Jakarta kembali meraih hasil positif. Pada pekan ke-24  yang lalu, Persija Jakarta menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0. Hasil imbang ini membawa Persija Jakarta keluar zona degradasi. Hingga 22 laga yang sudah dijalani, Persija Jakarta baru meraih 24 poin dan berada di posisi ke-13 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persija Jakarta sendiri saat ini sudah ditangani oleh Edson Arantes. Kemenangan dari  atas PSM Makassar, menjadi awal yang baik  bagi pelatih baru dalam menangani tim Persija Jakarta.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua klub ini. Bukan hanya sekedar meraih 3 poin, laga ini seperti pertarungan hidup mati bagi kedua klub dan juga bagi kedua supporter. Sejak awal tahun 2000-an, laga ini selalu berlangsung panas dan sengit. Meski akan digelar di Bali, laga ini akan berlangsung menarik dan ketat.

Pemain Kunci

  • Febri Hariyadi ( Persib Bandung)

Liga 1 2019 menjadi musim terbaik Febri bersama Persib Bandung. Winger yang kini berusia 24 tahun ini, sudah mencetak 8 gol. Terakhir Febri mencetak dua gol ke gawang Persebaya Surabaya. Selain memiliki kecepatan yang dapat merepotkan pertahanan Persebaya, Febri pun bisa opsi saat para penyerang Persib kesulitan dalam mencetak gol.

  • Marco Simic ( Persija Jakarta )

Penyerang berusia 31 tahun ini, sejauh ini menjadi top skor Persija Jakarta musim ini dengan torehan 15 gol. Simic memiliki kemampaun komplet sebagai penyerang utama Persija Jakarta. Jika mendapatkan kiriman bola yang cukup, Simic bisa menjebol jala PSS Sleman. Simic pada laga melawan PSM Makassar sukses mencetak satu gol.

Prediksi Skor

Persib Bandung 2 – 2 Persija Jakarta

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?