DBAsia News

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 18 Oktober 2019

DBasia.news –  Setelah ajang internasional berakhir, Liga 1 2019 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Indonesia ini sendiri sudah masuk pekan ke-23.Pada  akhir ini, beberapa laga akan digelar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23.

Salah satu laga yang akan digelar pada akhir pekan ini, mempertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (18/10/2019).

Kondisi Tim

Persib Bandung harus rela laga kandang mereka digelar di Bali, bukan di Bandung. Faktor keamanan menjelang pelantikan Presiden, membuat pihak keamanan tak memberikan izin keramaian untuk digelar di Bandung.

Klub berjuluk Maung Bandung ini, pada laga terakhir harus mengakui keunggulan dari Madura United dengan skor 1-2. Kekalahan ini menjadi yang pertama di putaran kedua ini. Pada 3 laga sebelumnya, Persib Bandung meraih sekali kemenangan dan 2 kali bermain imbang.

Persib Bandung wajib meraih poin pada laga ini. Raihan 3 poin akan membawa Persib Bandung menjauh dari kejaran tim yang berada di zona degradasi. Hingga 21 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung baru mengumpulkan 24 poin dan kini menempati posisi ke-11 dalam papan klasemen sementara Liga 1. Persib Bandung hanya unggul 4 poin dari klub yang berada di zona degradasi.

Sementara itu, Persebaya Surabaya mengalami krisis kemenangan pada beberapa laga terakhir. Pada 3 laga terakhir, Persebaya Surabaya hanya meraih 2 imbang dan sekali menelan kekalahan. Hasil ini cukup ironi karena Persebaya Surabaya dua kali bermain di laga kandang.

Persebaya Surabaya memiliki ambisi besar untuk menembus papan atas klasemen akhir Liga 1. Hingga 22 laga yang sudah dijalani, Persebaya Surabaya sudah mengumpulkan 31 poin. Klub yang sering dijuluki “Baju Ijo” ini, hanya tertingga 4 poin dari tim yang berada di 4 besar klasemen sementara Liga 1.

Bermain di Bali menjadi kesempatan emas bagi Persebaya Surabaya untuk mengumpulkan 3 poin. Dipastikan fans akan datang mendukung Persebaya Surabaya. Raihan tiga poin bukan tidak mungkin di dapat pada laga ini.

Pemain Kunci

  • Febri Hariyadi ( Persib Bandung)

Liga 1 2019 menjadi musim terbaik Febri bersama Persib Bandung. Winger yang kini berusia 24 tahun ini, sudah mencetak 6 gol. Terakhir Febri mencetak gol ke gawang Madura United. Selain memiliki kecepatan yang dapat merepotkan pertahanan Persebaya, Febri pun bisa opsi saat para penyerang Persib kesulitan dalam mencetak gol.

  • David da Silva (Persebaya Surabaya)

Penyerang yang didatangkan pada putaran kedua ini, akan kembali diandalkan sebagai lumbung gol Persebaya Surabaya pada laga nanti. Memiliki postur menjulang, Da Silva bisa memanfaatkan bola udara yang selama ini menjadi masalah bagi pertahanan Persib Bandung.

Head To Head

Persebaya Surabaya memiliki rekor yang cukup baik saat melawan Persib dibeberapa pertemuan terakhir. Tercatat, pada 3 laga terakhir, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persib Bandung 3 kali beruntun. Terakhir pada putaran pertama, Persebaya Surabaya membantai Persib dengan skor 4-0.

Prediksi Skor

Persib 1 – 1 Persebaya Surabaya

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?