DBAsia News

Prediksi Persib Bandung vs Arema FC 12 November 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 pekan ke-28 akan diwarnai dengan Derby Biru. Laga  Derby Biru ini mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Selasa  (12/11/2019). Kedua klub ini meraih kemenangan pada pekan sebelumnya.

Kondisi Tim

Persib Bandung tampil baik pada akhir pekan lalu. Menjamu PSIS Semarang , Persib Bandung bermain baik dan menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini meneruskan tren baik Persib Bandung di putaran kedua Liga 1. Tercatat, pada 9 laga di awal putaran kedua, Persib Bandung meraih 5 kemenangan, 3 imbang dan sekali berakhir dengan kekalahan.

Raihan 3 poin akan membawa Persib Bandung mendekati 5 besar klasemen sementara Liga 1 2019. Hingga 26 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung baru mengumpulkan 37 poin dan kini menempati posisi ke-8 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung memiliki target untuk masuk zona 5 besar dalam klasemen akhir Liga 1 2019. Kemenangan atas PSIS Semarang memberikan kepercayaan diri bagi Persib Bandung dalam menatap laga melawan Arema FC.

Sementara itu, Arema juga meraih kemenangan pada akhir pekan lalu. Pada pekan ke-27  yang lalu, Arema mengalahkan Madura United dengan skor 2-0. Hasil ini mengejutkan karena Madura United merupakan tim yang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Pada papan klasemen sementara, Arema berada dalam posisi kelima. Hingga 26 laga yang sudah dijalani, Arema baru meraih 41 poin. Pertandingan kandang menjadi kesempatan bagi Arema demi kembali masuk jalur kemenangan. Juara Liga Indonesia tahun 2010 ini pun sedang dalam kondisi cukup baik dalam beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir, Arema meraih 2 kali kemenangan, 2 imbang dan sekali menelan kekalahan.

Head to Head

Pada putaran pertama lalu, Arema FC sukses membantai Persib Bandung dengan skor 5-1. Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan Arema FC atas Persib Bandung pada 6 laga sebelumnya. Kemenangan terakhir Persib Bandung atas Arema terjadi pada Liga 1 tahun 2018 lalu.

Pemain Kunci

  • Fret Butuan  ( Persib Bandung)

Pada laga melawan Arema FC, Persib Bandung datang dengan krisis pemain. Tercatat, minimal ada 5 pemain utama yang absen, kebanyakan berada di lini depan. Kehilangan beberapa penyerang utama, Fret Butuan akan menjadi andalan di lini depan. Mantan pemain PSMS Medan ini memiliki kecepatan dan kemampuan dalam mencetak gol ke gawang Arema FC.

  • Makan Konate ( Arema FC)

Mantan gelandang serang PSPS Pekanbaru  menjadi motor serangan Arema di musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, Makan Konate memiliki insting tajam di depan gawang lawan. Kini Makan Konate menjadi top skor Arema FC dengan mencetak 14 gol lebih.

Prediksi Skor

Persib Bandung 1 – 1 Arema FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?