DBAsia News

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makassar 14 November 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut setelah ajang internasional berakhir pada tengah pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-28. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertandingkan laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar.

Laga dua klub asal Jawa ini akan digelar di Stadion Batakan (Balikpapan), Kamis(14/11/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berbekatan di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Kondisi Tim

Persebaya Surabaya mengalami krisis kemenangan pada beberapa laga terakhir. Pada 5 laga terakhir, Persebaya Surabaya hanya meraih 2 imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Hasil ini cukup ironi karena Persebaya Surabaya dua kali bermain di laga kandang. Terakhir, Persebaya Surabaya ditahan imbang TIRA Persikabo dengan skor 2-2.

Persebaya Surabaya memiliki ambisi besar untuk menembus papan atas klasemen akhir Liga 1. Hingga 26 laga yang sudah dijalani, Persebaya Surabaya sudah mengumpulkan 36 poin. Klub yang sering dijuluki “Baju Ijo” ini, hanya tertingga 5 poin dari tim yang berada di 5 besar klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, PSM Makassar juga meraih hasil minor pada akhir pekan lalu. Menatang Kalteng Putra, PSM Makassar kalah dengan skor 1-3. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena Kalteng Putra merupakan tim penghuni zona papan bawah di papan klasemen sementara.

PSM Makassar sendiri memang sedang dalam kondisi tidak stabil. Pada 5 laga terakhir, PSM Makassar meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan. Pada papan klasemen, PSM Makassar sudah mengumpulkan 36 poin. Menghadapi lawan yang tangguh seperti Persebaya, PSM Makassar wajib kembali bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

Pemain Kunci

  • David da Silva (Persebaya Surabaya)

Penyerang yang didatangkan pada putaran kedua ini, akan kembali diandalkan sebagai lumbung gol Persebaya Surabaya pada laga nanti. Memiliki postur menjulang, Da Silva bisa memanfaatkan bola udara yang selama ini menjadi masalah bagi pertahanan PSM Makassar.

  • Ferdinand Sinaga ( PSM Makassar)

Mantan pemain Persib Bandung ini, menjadi sosok penting dalam lini depan PSM Makassar. Pada laga melawan Arema, Sinaga sukses mencetak dua gol. Memiliki postur tinggi dan insting tajam di lini depan, Sinaga memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola udara di dalam kotak penaltih Persebaya Surabaya.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, PSM Makassar sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Pada 5 laga terakhir pun dalam pertemuan kedua negara ini, Persebaya Surabaya sukses menang 3 kali dan PSM Makassar menang 2 kali atas Persebaya Surabaya.

Prediksi Skor

Persebaya Surabaya 2 – 1 PSM Makassar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?