DBAsia News

Prediksi Nice vs PSG 19 Oktober 2019

Akhir pekan ini, Ligue 1 kembali berlanjut. Ligue 1 sendiri sudah masuk pekan ke-10. Serentak semua laga dalam pekan ke-10 akan digelar pada akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertemukan Nice melawan PSG.

Pertandingan  ini akan digelar di Allianz Riviera (Nice), Sabtu (19/10/2019). Kedua klub ini berada dalam posisi yang berbeda jauh dalam papan klasemen sementara Ligue 1.

Kondisi Tim

Nice  merupakan klub legendaris dalam ajang Liga Prancis. Hanya saja, Nice memulai musim dengan kurang baik. Hingga 9 laga yang sudah dijalani dalam ajang Ligue 1, Nice baru mengumpulkan 13 poin. Capaian ini membawa Nice berada di posisi ke-9 dalam papan klasemen sementara.

Tren permainan dari Nice pun sedang kurang baik. Pada lima laga terakhir, Nice hanya meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Kemenangan terakhir di dapat pada bulan September 2019 lalu saat melawan Dijon.

Pada laga ini, Nice terancam kehilangan 5 pemain karena cedera. Kondisi ini membuat skuad Nice sedikit berkurang. Terlebih lagi, Nice akan melawan PSG yang memiliki skuad terbaik dalam beberapa musim terakhir dalam ajang Liga Prancis.

Sementara itu, PSG merupakan klub elit di ajang Liga Prancis. Juara 6 kali beruntun Liga Prancis ini, sukses meraih hasil cukup baik di awal musim ini. Hingga 9 laga yang sudah dijalani, PSG sudah mengumpulkan 21 poin. Kini PSG nyaman berada di puncak klasemen semetara Liga Prancis, unggul 2 poin dari Nantes yang berada di posisi kedua.

Memiliki materi pemain yang melimpah, PSG tidak masalah dengan jadwal padat paska laga internasional. PSG wajib  meraih kemenangan demi menjauh dari kejaran Nantes yang berada di posisi kedua.

Sama seperti Nice, PSG akan kehilangan beberapa pemain. Sedikitnya lima pemain terancam absen. Untungnya, Neymar dan Icardi siap kembali memperkuat PSG.

Pemain Kunci

  • Dante ( Nice)

Mantan pemain Timnas Brasil ini, akan menjadi tulang punggung utama Nice dalam menahan serangan para penyerang PSG. Memiliki pengalaman dengan memperkuat banyak klub besar Eropa, membuat Dante diharapkan dapat memperkuat lini belakang Nice. Selain itu, Dante pun piawai dalam mencetak gol dan sejauh ini Dante sudah mencetak satu gol pada awal musim ini.

  • Neymar Junior ( PSG)

Neymar merupakan pemain termahal di dunia saat ini. Pada 3 laga terakhir, Neymar sukses membawa PSG meraih 3 kemenangan beruntun di ajang Liga Prancis. Skill mumpuni dari Neymar, dapat menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Nice.

Head To Head

PSG selalu tampil dominan saat melawan Nice. Pada lima pertemuan terakhir, PSG meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang saat melawan Nice.

Prediksi Skor

Nice 0 – 2 PSG

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?