DBAsia News

Prediksi Manchester United vs Brighton & Hove Albion 19 Januari 2019

Manchester United vs Brighton & Hove Albion

DBasia.news – Kemenangan dramatis dikandang Tottenham Hotspurs pekan lalu seakan menegaskan jika Solskjaer memang sosok yang pantas untuk menukangi Manchester United. Sebuah hal yang lumrah tentunya mengingat, MU sebelumnya tampil kurang meyakikan dibawah arahan Jose Mourinho sehingga membuat gelombang protes yang besar dari para fans setan merah.

Solskjaer berpotensi besar untuk mempertahankan tren positifnya bersama Manchester United pada akhir pekan ini saat tim asuhanya akan kedatangan tamu tim papan bawah Brighton & Hove Albion. Diatas kertas tentu tim tuan rumah sangat diunggulkan untuk memetik 3 angka apalagi kondisi psikologis David De Gea dkk dalam kondisi yang sangat bagus pasca meraih 5 kemenangan beruntun di Premier League. Laga ini sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu 19 Januari 2019 di Old Trafford Stadium

Transisi dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer tak hanya merubah gaya permainan MU namun juga mengubah suasana tim menjadi lebih kondusif. Sudah bukan rahasia lagi jika pada era Mourinho sering terjadi friksi antara pemain dengan pelatih asal Portugal tersebut. Paul Pogba adalah salah satunya, gelandang yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut beberapa kali terlihat bersitegang dengan Mourinho. Pogba bahkan diisukan akan segera angkat kaki dari Old Trafford pada Januari ini.

Situasi pelik tersebut berubah drastis sejak kedatangan Solskjaer, pelatih berkebangsaan Norwegia ini sukses membuat suasana tim menjadi kondusif. Paul Pogba pun kini kembali nyaman bermain sebagai jenderal lapangan tengah Manchester United. Meski Solskjaer mampu memberikan dampak positif bagi tim namun harus diakui jika MU masih memiliki permasalahan teknis terkait lini belakang.

Phil Jones dan Chris Smalling sama-sama dianggap gagal tampil sesuai standar permainan MU, begitu pula dengan Eric Baily. Tak heran jika rumor target transfer Manhester United selalu dikaitkan dengan pemain belakang seperti Milan Skriniar dari Inter Mila hingga Kaidou Kouliibaly dari Napoli. Kedua target transfer MU tersebut diharapkan dapat menjadi tandem yang sempurna untuk Victor Lindelof untuk melapisi David De Gea. Menghadapi Brighton tentu lini pertahanan Manchester United diharapkan mampu tampil sempurna atau mereka akan berpotensi untuk kecolongan.

 

Manchester United vs Brighton


Pada laga kali ini tuan rumah akan mendapatkan suntikan tenaga seiring dengan pulihnya Chris Smalling dan juga Alexis Sanchez yang pekan lalu absen karena dibekap cedera. Satu-satunya pemain yang dipastikan akan absen hanya Marcos Rojo yang masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai absennya bek asal Argentina tersebut.

Sementara Brighton & Hove Albion menjalani musim ini sesuai dengan target manajemen untuk tetap eksis di Premier League musim ini. Hingga matchday ke 22 mereka sanggup mengumpulkan 26 poin dan duduk di posisi ke 13. Bertahan di papan tengah tentu sudah merupakan sebuah raihan positif bagi Brighton mengingat musim lalu mereka juga harus berjuang hingga matchday terakhir guna bertahan di Premier League. Namun akhir pekan ini tentu bukan perkara mudah bagi Brighton untuk membendung laju Manchester United.

Langkah Brighton semakin berat karena pada laga ini mereka harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera dan juga absen karena ajang Piala Asia. Jose Izquierdo harus bergulat dengan cedera lutut begitu pula dengan Bernando Fernandes. Begitu pula dengan Mathew Ryan dan Alireza Jahanbaksh keduanya harus absen lantaran berpartisipasi dalam Piala Asia.

Perkiraan Pemain

Manchester United (4-3-1-2) : David De Gea (GK) Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw, Nemanja Matic, Ander Herera, Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial

Brighton & Hove Albion (4-5-1) : David Button (GK) Gaetan Bong, Lewis Dunk, Shane Duffy, Martin Montoya, Jurgen Locadia, Davy Propper, Dale Stephens, Pascal Gross, Solly March, Glen Murray.

Prediksi skor: Manchester United 2-0 Brighton

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?