DBAsia News

Prediksi Madura FC vs Mitra Kukar 13 September 2019

DBasia.news –  Kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia, yaitu Liga 2, kembali akan berlanjut pada akhir pekan ini. Beberapa laga menarik akan digelar. Salah satu laga yang menyita perhatian adalah laga yang mempertemukan Madura FC melawan Mitra Kukar. Laga ini sendiri akan digelar di Gelora Bangkalan (Bangkalan), Jumat (13/9/2019).

Madura FC sejauh ini tampil buruk pada babak grup Liga 2 wilayah barat. Rival sekota dari Madura United ini, bahkan kini terancam masuk zona degradasi. Hingga 13 laga yang sudah dijalani di babak grup wilayah barat, Madura FC baru mengumpulkan 16 poin. Madura FC hanya unggul 5 poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Tren negatif permainan dari Madura FC masih belum dapat diselesaikan. Pada 5 laga terakhir, Madura FC hanya meraih sekali meraih kemenangan, 2 kali meraih hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Raihan ini membuat Madura FC berada dalam situasi yang tak mudah dalam menghadapi tim kuat seperti Mitra Kukar.

Klub yang bermarkas di Tenggarong ini, sedang dalam tren yang baik. Pada lima laga terakhir di semua ajang,  Mitra Kukar meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Kini Mitra Kukar menempati posisi kedua dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan 23 poin. Meski sama memiliki poin yang sama dengan Persik Kediri, Mitra Kukar kalah selisih gol.

Mitra Kukar sendiri memiliki skuad yang lebih baik dibandingkan tim lain di Liga 2. Kondisi ini memberikan keuntungan tim kepelatihan Mitra Kukar dalam meramu tim. Keunggulan materi pemain ini akan memberikan tekanan kepada pertahanan Madura FC.

Kondisi Pemain

Tim tuan rumah memiliki masalah dengan konsistensi permainan. Madura FC pun tak memiliki basis fans yang fanatik. Hal ini mengurangi daya angker dari kandang Madura FC. Kondisi ini membuat Madura FC harus bermain lebih solid dalam laga melawan Mitra Kukar ini. Terlebih lagi, materi pemain Madura FC masih dibawah dari tim tamu.

Sementara itu, Mitra Kukar datang pada laga ini dengan kepercayaan diri penuh. Pengalaman dari beberapa pemain Mitra Kukar memberikan tambahan kekuatan dalam permainan tim. Selain itu, hampir semua pemain Mitra Kukar siap bermain. Mitra Kukar sendiri membutuhkan poin penuh demi memastikan satu tempat di posisi zona playoff.

Head To Head

Kedua klub ini baru bertemu satu kali dalam sejarah kedua klub. Pada laga tadi, Madura FC dapat meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Laga tadi sendiri digelar di kandang Mitra Kukar. Namun, laga tadi terjadi pada awal Liga 1 putaran pertama. Berbeda dengan situasi saat ini yang lebih menguntungkan Mitra Kukar.

Prediksi Skor

Madura FC   1 – 3 Mitra Kukar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?