DBAsia News

Prediksi Luxembourg vs Portugal 17 November 2019

DBasia.news –  Laju persaingan di Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi salah satu yang paling menarik untuk disimak. Dua dari 5 negara yang berada di Grup B masih punya peluang untuk lolos. Pada akhir pekan ini, serentak akan digelar pertandingan macthday ke-7.

Salah satu laga dalam matchday ke-7 itu mempertemukan Luxembourg  melawan Portugal. Pertandingan ini akan digelar di Stade Josy Barthel (Lëtzebuerg (Luxembourg)), Minggu (17/11/2019).

Kondisi Tim

Luxembourg sudah dipastikan gagal  lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Luxembourg baru mengumpulkan 4 poin. Luxembourg kini hanya ingin meraih kemenangan demi memberikan hiburan kepada para fans.

Secara tren permainan, Luxembourg sedang berada dalam kondisi terbaik. Pada lima laga terakhir, Luxembourg menelan 5 kali menelan kekalahan. Kemenangan terakhi Luxembourg di dapat pada bulan Maret 2019 lalu ketika mengalahkan Lithuania dengan skor 2-1.

Sementara itu,  Portugal merupakan juara bertahan di ajang Piala Eropa edisi kali ini. Tim yang sering dijuluki “Brasilnya Eropa” ini, masih belum aman untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Portugal kini masih bersaing dengan Serbia dan Ukraina yang masih punya peluang untuk lolos.

Juara Piala Eropa 2016 ini, kini sudah menjalani 6 laga di Gru B. Pada 6 laga tadi, Portugal meraih 14 poin. Raihan ini membawa Portugal berada di posisi kedua dalam papan klasemen sementara Grup B. Portugal hanya unggul satu poin dari Serbia yang menempati posisi ketiga.

Paska kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuad, Portugal kian solid dalam bermain. Tercatat, pada 5 laga terakhir, Portugal meraih 4 kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Pada tengah pekan lalu, Portugal mengalahkan Lithuania dengan skor 6-0. Ronaldo pada laga tadi mencetak 3 gol.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu dalam berbagai ajang. Pada lima laga pertemuan terakhir yang mempertemukan kedua negara ini, Portugal jelas lebih dominan ketimbang Luxembourg. Pada lima laga tadi, Portugal meraih 5 kemenangan beruntun atas Luxembourg. Terakhir Portugal mengalahkan Luxembourg pada bulan Oktober lalu dengan skor 3-0.

Pemain Kunci

  • Cristiano Ronaldo ( Portugal)

Kapten Timnas Portugal ini harus selalu disebut ketika membahas juara Piala Eropa 2016 ini. Meski sudah berusia 34 tahun, Ronaldo merupakan juru gedor terbaik di dunia saat ini. Kini Ronaldo sedang berusaha mengejar gelar top skor untuk ukuran laga internasional yang masih dipegang oleh mantan penyerang Timnas Iran, Ali Dae. Terakhir, Ronaldo mencetak 3 gol ke gawang Lithuania pada tengah pekan lalu.

Prediksi Skor

Luxembourg 1 – 3 Portugal

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?