DBAsia News

Mikel Arteta Puji Cedric Soares

DBasia.news – Kendati belum bermain dan masih cedera Arsenal tak pernah ragu mempermanenkan kontrak bek asal Portugal, Cedric Soares dari Southampton.

Meskipun memiliki pengalaman yang tinggi dengan Southampton dan Timnas Portugal, Cedric Soares belum dapat tampil dengan The Gunners.

Cedera membuat pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan sebagian besar masa peminjamannya di ruang pemulihan dan menjalani sesi latihan secara individual. Walau belum dapat tampil dengan Arsenal, manajemen klub London Utara itu merekrut Cedric secara permanen dengan kontrak empat tahun.

Keputusan tersebut memberikan tambahan opsi yang dapat digunakan oleh Arsenal dalam posisi bek kanan, dengan keberadaan Hector Bellerin, Calum Chambers, dan Ainsley Maitland-Niles. Kondisi sebelumnya tidak ideal mengingat Chambers berposisi asli sebagai bek tengah, sementara Maitland-Niles sebagai gelandang.

Meskipun keputusan Arsenal untuk memberikan kontrak permanen kepada pemain yang belum tampil dalam satupun pertandingan mendapatkan sorotan, Mikel Arteta selaku manajer yakin pemain dengan nomor punggung 17 itu akan memberikan kualitas yang berbeda kepada timnya.

“Cedric Soares memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan opsi bek sayap yang kami miliki. Cedric memiliki kemampuan yang tinggi untuk mengambil keputusan yang ideal di daerah pertahanan lawan, dan memiliki kualitas teknik yang tinggi. Pengalaman bermain dalam skema empat atau lima bek di Liga Inggris juga akan memberikan dampak positif,” ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?