DBAsia News

Prediksi Lithuania vs Portugal 11 September 2019

DBasia.news –  Duel tidak seimbang akan terjadi lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Laga yang dimaksud mempertemukan Lithuania  vs Portugal, dua negara yang memiliki kekuatan yang cukup berbeda jauh. Pertandingan ini merupakan rangkaian matchday kelima Grup B.

Duel yang mempertemukan Lithuania  melawan Portugal digelar di Vilniaus LFF stadionas (Vilnius) , Rabu(11/9/2019). Kedua negara ini memiliki misi dan motivasi yang berbeda pada laga ini.

Timnas Lithuania tampil buruk pada beberapa awal di Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada 4 laga terakhir di babak grup, Lithuania hanya meraih satu poin saja. Raihan buruk ini membuat Lithuania berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup B.

Eks negara bagian Uni Soviet ini, kian sulit untuk lolos dari babak grup ini. Lithuania kini lebih termotivasi untuk terus meraih poin pada laga sisa di Grup B ini. Bermain lepas dan membanggakan nama negara, menjadi tujuan utama Timnas Lithuania saat ini.

Sementara itu, Portugal baru saja meraih kemenangan perdana di babak grup babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Menantang tuan rumah Serbia, Portugal menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini membawa Portugal naik ke posisi kedua dengan mengumpulkan 5 poin. Juara bertahan Piala Eropa ini masih tertinggal 8 poin dari Ukraina yang berada di puncak klasemen sementara Grup B.

Portugal sendiri datang pada babak kualifikasi Piala Eropa ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Keberhasilan menjadi juara di ajang UEFA Nations League, meningkatkan mental bertanding dari pemain Portugal. Terlebih lagi, Portugal kini sudah kembali diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, kapten sekaligus bintang utama Timnas Portugal.

Kondisi Pemain

Mental pemain Lithuania saat ini sedang menurun jauh. Rentetan dua kekalahan beruntun di babak grup, membuat Lithuania menghadapi situasi yang tak mudah untuk diatasi. Ditambah lagi, fisik pemain Lithuania pun dipastikan menurun karena harus menjalani 2 laga dalam 5 hari.

Sementara itu, Portugal kini memiliki materi pemain yang didominasi pemain muda yang sudah bermain di kompetisi top Eropa. Kedalaman skuad Portugal pun jauh lebih baik dibandingkan Timnas Lithuania. Ditambah lagi, Cristiano Ronaldo siap kembali menjebol jala lawan seperti saat mengalahkan Serbia pada tengah pekan lalu.

Head To Head

Kedua negara ini jarang bertemu, baik di ajang resmi maupun tidak resmi. Tercatat, kedua negara ini baru bertemu 2 kali. Pada laga pertemuan tadi, Portugal sukses mengalahkan Lithuania 2 kali beruntun. Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi pada tahun 2004 lalu dalam laga uji coba. Pada laga tadi, Portugal menang dengan skor 4-0.

Prediksi Skor

Lithuania  0 – 4 Portugal

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?