DBAsia News

Prediksi Korea Selatan vs Sri Langka 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan kembali digelar pada tengah pekan ini. Salah satu laga yang digelar pada tengah pekan ini mempertemukan Korea Selatan vs Sri Langka. Laga ini sendiri akan digelar di Hwaseong Auxiliary Stadium (Hwaseong), Kamis (10/10/2019). Kedua negara ini tergabung berada di Grup H.

Korea Selatan merupakan negara kuat di kawasan Asia. Bersama dengan Iran, Jepang, dan Australia, Korea Selatan merupakan “raksasa” di kawasan Asia. Korea Selatan pun menjadi negara dari kawasan Asia yang selalu lolos ke putaran final Piala Dunia sejak tahun 1998 lalu. Hal ini menggambarkan kekuatan dari Korea Selatan di kawasan Asia.

Pada laga perdana Grup H, Korea Selatan sukses meraih 3 poin. Menantang Turkmenistan, Korea Selatan menang dengan skor 2-0. Raihan ini menjadi awal yang bagus Korea Selatan di babak grup. Secara tren permainan, Korea Selatan sedang dalam kondisi cukup baik.

Tercatat, pada lima laga terakhir, Korea Selatan meraih 3 kemenangan dan 2 kali imbang. Beberapa kemenangan yang di dapat tadi ketika menghadapi lawan yang sepadan dengan Korea Selatan seperti Australia dan Kolombia. Menghadapi dua laga tadi, Korea Selatan sukses menang atas kedua negara yang memiliki materi pemain seimbang dengan Korea Selatan.

Sementara itu, Sri Langka belum bertanding di babak grup H.  Sebelum bertanding menghadapi Korea Selatan nanti, Sri Langka tampil cukup buruk. Pada 4 laga terakhir, Sri Langka menelan 4 kekalahan beruntun. Terakhir, Sri Langka kalah dari Malaysia dengan skor telak 0-6.

Bahkan pada 4 laga terakhir tadi, Korea Selatan hanya dapat mencetak satu gol saja, dengan catatan kebobolan 14 gol. Catatan ini cukup mengkhawatirkan bagi Sri Langka dalam menghadapi tim seperti Korea Selatan yang memiliki materi pemain jauh lebih baik dibandingkan Sri Langka.

Kondisi Pemain

Korea Selatan datang pada laga ini dengan kondisi tim yang baik. Catatan positif Korea Selatan pada 5 laga terakhir, membuat pemain Korea Selatan sedang dalam mental yang baik. Materi pemain Korea Selatan pun jauh lebih baik dibandingkan Sri Langka. Apalagi, Korea Selatan akan bermain di kandang sendiri.

Sementara itu, Sri Langka datang pada laga ini dengan kondisi buruk. Deretan 4 kekalahan beruntun, membuat mental pemain Sri Langka menurun. Dipastikan Sri Langka akan menghadapi lawan yang berat karena Korea Selatan memiliki kekuatan jauh yang lebih baik dibandingkan Sri Langka.

Prediksi Skor

Korea Selatan 4 – 0 Sri Langka

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?