DBAsia News

Prediksi Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya 13 September 2019

DBasia.news –  Berstatus sebagai tim promosi, Kalteng Putra belum tampil optimal pada putaran pertama Liga 1 2019. Runner-up Liga 2 2018 ini, masih berusaha mengimbangi kekuatan dari klub Liga 1 lainnya yang lebih berpengalaman di ajang kompetisi tertinggi. Masuk putaran kedua, Kalteng Putra sedikit melakukan pergantian skuad dan membawa pemain baru.

Pada akhir pekan ini, Kalteng Putra akan menjamu Persebaya Surabaya dalam pekan ke-18 atau laga perdana putaran kedua Liga 1. Laga ini akan digelar di Stadion Tuah Pahoe (Palangkaraya), Jumat (13/9/2019). Melihat beberapa laga kandang terakhir, Kalteng Putra sesungguhnya tampil cukup baik.

Kalteng Putra sukses meraih 3 kemenangan beruntun pada 3 laga kandang terakhir. Catatan ini menjadi raihan positif bagi tim promosi seperti Kalteng Putra. Terakhir, Kalteng Putra berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-0. Kalteng Putra wajib meraih kemenangan demi memperbaiki di posisi dipapan klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Persebaya Surabaya tampil cukup baik paska ditangani oleh Bejo Sugiantoro. Dibawah mantan kapten Persebaya ini, tim berjuluk Baju Ijo ini, kembali menampilkan permainan yang ngotot dalam 3 laga terakhir. Terakhir, Persebaya Surabaya sukses meraih 2-0 atas Bhayangkara FC.

Persebaya Surabaya sendiri sukses masuk jajaran di tim papan atas klasemen sementara Liga 1 putaran pertama. Hingga 17 laga yang sudah dijalani, Persebaya Surabaya sukses meraih 25 poin. Permainan dari Persebaya Surabaya dibawah Bejo Sugiantoro kian membaik dari laga ke laga.

Kondisi Pemain

Kalteng Putra selalu memiliki motivasi tampil lebih baik saat bermain di kandang sendiri. Hal ini dapat dilihat dari 3 laga kandang terakhir yang selalu berakhir dengan kemenangan. Dukungan penuh dari fans selalu memberikan tambahan mental kepada pemain Kalteng Putra.

Sementara itu, Persebaya Surabaya masuk putaran kedua dengan membawa beberapa pemain asing baru. Salah satu pemain asing baru itu adalah David da Silva, penyerang asal Brasil. Pada laga perdana saat melawan Bhayangkara FC, David da Silva sukses mencetak gol perdana di musim bersama Persebaya Surabaya. Kelebihan dari penyerang baru Persebaya Surabaya tadi, menjadi senjata mematikan kubu Persebaya Surabaya.

Head To Head

Kedua klub ini jarang bertemu. Tercatat, kedua klub ini baru bertemu 3 kali saja. Pada 3 laga tadi, Kalteng Putra sukses meraih sekali kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang. Pada laga terakhir diputaran pertama, laga berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor

Kalteng Putra 2 – 2  Persebaya Surabaya

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?