DBAsia News

Prediksi Jerman vs Belarusia 17 November 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 memasuki fase genting. Tercatat, babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sudah masuk pekan ke-9. Pada tengah pekan ini, serentak akan digelar semua laga dalam pekan ke-9.

Salah satu dalam pekan ke-9 yang akan digelar itu mempertemukan Jerman melawan Belarusia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion im BORUSSIA-PARK (Mönchengladbach), Minggu (17/11/2019). Kedua negara ini memiliki hasil yang berbeda jauh dalam persaingan di Grup C.

Kondisi Tim

Pada babak Grup C, Jerman masih belum aman untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Jerman sudah mengumpulkan 15 poin. Raihan poin ini sama dengan Belanda yang berada di posisi pertama Grup C. Kemenangan wajib diraih oleh Jerman untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. 

 Tren permainan dari Jerman pun cukup baik. Pada lima laga terakhir, Jerman meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada babak grup, Jerman terakhir kali menang mengalahkan Estonia dengan skor 3-0.

Sementara itu, Belarus lagi-lagi menjadi negara pengembira di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 seperti sebelumnya. Hingga 7 laga yang sudah dijalani dalam, Belarus baru meraih empat poin pun. Kini Belarus berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C.

Belarus menjadi lumbung gol bagi negara lain di Grup C. Tercatat, hingga 7 laga yang sudah dilakoni, jala Belarus sudah bergetar sebanyak 12 kali. Catatan buruk ini akan memudahkan Jerman untuk meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu 2 kali. Pada putaran pertama lalu, Jerman sukses mengalahkan Belarusia dengan skor 2-0. Pada 2 laga tadi, Jerman meraih 2 kemenangan beruntun atas Belarusia.

Pemain Kunci

  • Serge Gnabry ( Jerman)

Penyerang yang kini bermain di Bayern Munich ini, menjelma menjadi ujung tombak baru bagi Timnas Jerman. Pada laga terakhir saat mengalahkan Irlandia Utara, Gnabry sukses mencetak satu gol. Pada saat membela Bayern Munich, Gnabry membuat aksi sensasional dengan mencetak 4 gol sekaligus saat bermain di ajang Liga Champions Eropa. Mendapat dukungan dari para gelandang kreatif Timnas Jerman, Gnabry seharusnya dapat membobol gawang Belarusia.

Prediksi Skor

 Jerman 3 – 0 Belarusia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?