DBAsia News

Prediksi Italia vs Yunani 13 Oktober 2019

DBasia.news –  Persaingan Grup J Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi salah satu yang menarik dan sengit. Lima negara masih punya peluang yang sama untuk lolos ke putaran final.

Beberapa laga akan digelar pada akhir pekan ini dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertemukan Italia melawan Yunani. Pertandingan ini sendiri digelar di Stadio Olimpico (Roma), Minggu (13/10/2019).

Italia sejauh ini tampil sempurna di babak kualifikasi Grup J ini. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Italia sukses mengumpulkan 18 poin. Raihan sempurna ini membawa Italia berada di puncak klasemen sementara Grup J. Terakhir, Italia sukses mengalahkan Finlandia dengan skor 2-1.

Pada babak grup ini, Italia tampil mengesankan, baik saat menyerang maupun bertahan. Italia sejauh ini sukses mengemas 18 poin, rata-rata 3 gol selalu berhasil dikemas oleh para pemain Italia. Sementara itu, dalam sektor pertahanan, Italia pun baru kebobolan 3 kali. Sudah sejak lama, lini pertahanan Italia selalu kuat dan tangguh.

Dibawah pelatih Roberto Mancini, Timnas Italia terus meningkat pada tiap laga yang sudah dijalani. Mancini pun memiliki keberanian untuk memainkan pemain muda. Hal ini membuat masa depan Timnas Italia cerah dan mempunyai prospek untuk bersaing di Piala Eropa 2020 mendatang. Timnas Italia sendiri hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Sementara itu, Yunani masih punya peluang untuk dapat lolos dari babak kualifikasi ini. Meski saat ini masih berada di posisi keenam, Yunanimasih punya peluang untuk lolos. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Yunani baru mengumpulkan 5 poin.

Yunani sendiri hanya tertinggal 7 poin dari negara yang berada di posisi kedua. Mempunyai 4 laga sisa, Yunani punya 12 poin yang masih bisa diraih oleh negara para dewa ini. Melawan Italia, Yunani wajib meraih poin penuh dan berharap 3 negara lain terpeleset pada laga lainnya.

Pemain Kunci

  • Andrea Belotti ( Italia)

Andrea Belotti kini menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Timnas Italia. Pada beberapa laga terakhir saat membela Torino, Belotti sukses mencetak 5 gol. Bersama Timnas Italia sendiri, Belotti menjadi andalan utama lini depan juara 4 kali Piala Dunia ini.

  • Konstantinos Fortounis ( Yunani)

Meski berposisi sebagai gelandang, Fortounis menjadi top skor Yunani di babak kualifikasi Piala Eropa dengan mencetak 3 gol. Memiliki kemampuan dalam membangung serangan, Fortounis akan diharapkan membuat lini pertahanan Italia kerepotan dan memecah konsentrasi pemain Italia.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu diberbagai ajang. Italia pada lima laga terakhir, sukses meraih 3 kemenangan atas Yunani dan 2 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Terakhir, Italia sukses mengalahkan Yunani dengan skor 3-0.

Prediksi Skor

Italia 2 – 0 Yunani

Topik:
italiayunani

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?