DBAsia News

Prediksi Irlandia Utara vs Jerman 10 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Persaingan ketat terjadi di babak Grup C babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Salah satu laga yang patut ditonton adalah laga yang mempertemukan Irlandia Utara vs Jerman. Kedua negara ini wajib meraih poin penuh demi mengamankan posisi di papan klasemen Grup C.

Irlandia Utara tampil di atas harapan banyak pihak. Negara yang bertetangga dengan Inggris ini, berhasil unggul secara posisi di papan klasemen sementara Grup C. Bersaing dengan Jerman dan Belanda, Irlandia Utara di luar dugaan berada dalam jalur yang tepat untuk lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020.

Pada 4 laga awal di babak Grup C, Irlandia Utara sukses meraih 12 poin dan berada di puncak klasemen sementara grup,unggul atas Jerman dan Belanda. Hanya saja, Irlandia Utara belum bertemu dengan Jerman dan Belanda. Matchday kelima melawan Jerman ini, merupakan ujian sesungguhnya bagi Irlandia Utara agar dapat mempertahankan peluang lolos dari babak grup ini.

Sementara itu, Jerman yang berstatus sebagai tim tamu pada laga melawan Irlandia Utara nanti, baru saja menelan kekalahan dari Belanda di tengah pekan lalu. Kalah dari Belanda dengan skor 2-4, menempatkan Jerman berada di posisi kedua papan klasemen sementara dengan mengumpulkan 9 poin. Tertinggal 3 poin dari Irlandia Utara yang berada di puncak.

Jerman yang kini mengandalkan pemainmuda pada hampir semua lini permainan, membutuhkan kembali kemenangan demi mengembalikan mental bertanding yang sempat turun paska kalah dari Belanda. Laga melawan Irlandia Utara menjadi kesempatan terbaik untuk kembali masuk jalur kemenangan. Keunggulan materi pemain menjadi modal utama Jerman dalam menghentikan laju permainan dari Irlandia Utara.

Kondisi Pemain

Irlandia Utara pada matchday keempat di babak grup, sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Secara materi pemain, sebagian besar pemain Timnas  Irlandia Utara bermain di kompetisi domestik. Terdapat beberapa nama yang bermain dikompetisi  Inggris, seperti Evans dan Whyte.

Meski beberapa pemain yang di kompetisi Inggris, secara keseluruhan Irlandia Utara mengandalkan kekuatan dari dalam negeri. Pelatih Irlandia Utara, Martin O’Neill sejauh ini memerintahkan pemainnya untuk tampil seimbang, antara bertahan dan menyerang. Hal ini dapat terlihat dari jumlah gol yang masuk ke gawang Irlandia Utara yang relatif minim dibandingkan tim lain.

Paska kekalahan dari Belanda, Jerman yang dilatih oleh Joachim Loew dipastikan tetap tak banyak merubah skuad yang akan dimainkan dalam menghadapi Irlandia Utara. Sektor pertahanan akan menjadi perhatian utama Loew paska kalah dari Belanda. Total 6 gol sudah bersarang di jala Jerman, hal ini menjadi pekerjaan rumah Timnas Jerman untuk membenahi sektor ini.

Head To Head

Irlandia Utara jelas datang pada laga ini dengan kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Raihan 5 kemenangan beruntun dapat menjadi tambahan kekuatan moril sebelum menjamu tim kuat seperti Jerman. Kepercayaan diri diperlukan Irlandia Utara dalam menyiasati kualitas pemain mereka yang masih di bawah Jerman.

Secara head to head pun, Jerman masih terlalu dominan ketika menantang Irlandia Utara. Pada Pada 5 laga pertemuan terakhir diantara kedua negara ini, Jerman berhasil mengalahkan Irlandia Utara 5 kali beruntun, baik sebagai tim tamu maupun tuan rumah.

Prediksi Skor

Irlandia Utara 1 – 2 Jerman

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?