DBAsia News

Prediksi Irlandia Utara vs Belanda 17 November 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar pada tengah pekan ini mempertemukan Irlandia Utara  vs Belanda. Laga ini sendiri akan digelar di Windsor Park (Belfast), Minggu (17/11/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup C.

Kondisi Tim

Irlandia Utara meraih poin penuh pada laga terakhir di bulan Oktober 2019 lalu. Menantang Republik Ceko, Irlandia Utara menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini mengakhiri rentetan kekalahan pada 2 laga sebelumnya di babak Grup C.

Seperti sudah diulas di awal, Irlandia Utara kini menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 12 poin. Irlandia Utara tertinggal 3 poin dari Jerman yang berada di posisi kedua klasemen Grup C. Kini Irlandia Utara wajib meraih poin saat menantang Belanda. Kemenangan dari Belanda dapat membuat Irlandia Utara naik kembali di papan klasemen sementara.

Sementara itu, Belanda meraih hasil positif pada beberapa laga terakhir di Grup C. Setelah sempat kesulitan meraih kemenangan pada 2 laga awal babak grup, Belanda sukses meraih 4 kemenangan beruntun terakhir.

Salah satu kemenangan yang cukup penting adalah saat mengalahkan Jerman dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain Belanda meningkat dalam persaingan di babak Grup C. Hingga 6 laga yang sudah dijalani di babak Grup C, Belanda suda mengumpulkan 15  poin.

Belanda kini menempati posisi puncak, unggul atas Jerman dan Irlandia Utara. Menghadapi Irlandia Utara pada tengah pekan ini, menjadi peluang bagi Belanda untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020. Terlebih lagi, Belanda memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Irlandia Utara dan Jerman.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu di berbagai ajang internasional. Terakhir kedua negara ini bertemu pada putaran pertama lalu. Pada laga tadi, Belanda menang atas Irlandia Utara dengan skor 3-1. Pada lima pertemuan terakhir kedua negara ini, Belanda meraih 3 kemenangan dan 2 kali atas Irlandia Utara .

Pemain Kunci

  • Jonny Evans (Irlandia Utara)

Mantan defender Manchester United ini, akan mempunyai tugas berat dalam mengawal para penyerang depan Belanda. Memiliki pengalaman bermain di ajang Liga Primer Inggris, Evans punya kapabilitas untuk menjaga deretan penyerang Timnas Belanda.

  • Virgil Van Dijk ( Belanda)

Defender yang juga merebut gelar pemain terbaik Eropa 2019 ini, akan kembali diandalkan dalam menjaga pertahanan Belanda. Selain tangguh dalam bertahan, Van Dijk pun mempunyai kemampuan untuk membobol gawang lawan dalam memanfaatkan bola mati.

Prediksi Skor

Irlandia Utara 0 – 2 Belanda

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?