DBAsia News

Prediksi Inggris vs Kosovo 11 September 2019

DBasia.news –  Timnas Inggris akan mencoba meneruskan tren kemenangan pada lanjutan babak kuaifikasi Piala Eropa 2020 Grup A. Pada matchday keempat Grup A, Inggris akan menjamu Timnas Kosovo. Pertandingan ini akan digelar di St. Mary’s Stadium (Southampton) , Rabu (11/9/2019).

The Three Lions, julukan dari Timnas Inggris, sukses meraih sempurna sejauh ini di babak Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions pada 3 laga awal di Grup A, sukses meraih 3 kemenangan beruntun. Terakhir, The Three Lions berhasil mengalahkan Timnas Bulgaria pada akhir pekan lalu. Pada laga tadi, Inggris menang dengan skor 4-0. Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane, sukses mencetak 3 gol alias hattrick.

Penampilan The Three Lions di Grup A sangat trengginas sejauh ini. Selain sukses meraih 3 kemenangan, Inggris pun sukses mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu gol. Torehan ini merupakan buah dari permainan dari Garry Southgate, manajer Timnas Inggris. Dibawah Southgate, permainan Timnas Inggris kian baik. Hal ini dapat dilihat pada ajang Piala Dunia 2018, Timnas Inggris dapat masuk babak semifinal. Prestasi masuk semifinal ini merupakan yang terbaik sejak Inggris terakhir kali masuk babak semifinal Piala Dunia 1990 silam.

Sementara itu, Timnas Kosovo merupakan negara baru di benua Eropa. Meski relatif, negara pecahan Serbia ini tampil cukup baik sejauh ini di babak grup ini. Hingga 4 laga yang sudah dijalani, Kosovo sukses meraih 8 poin. Raihan ini membawa Timnas Kosovo menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Penampilan Kosovo cukup mengejutkan karena masih ada beberapa negara lain yang bersaing di Grup A. Tercatat, beberapa negara itu adalah Timnas Bulgaria, Republik Ceko dan Montenegro. Berhadapan dengan negara yang lebih berpengalaman, Kosovo tampil percaya diri.

Kondisi Pemain

The Three Lions memiliki kedalaman yang cukup baik. Jadwal yang ketat di babak grup, membuat Inggris membutuhkan tim yang seimbang antara pemain utama dan cadangan. The Three Lions diuntungkan dengan melimpahnya pemain muda yang kini dimiliki oleh Inggris.

Kondisi fisik pemain Inggris pun cukup prima sejauh ini. Latihan yang teratur yang dijalani pemain bersama klub Inggris, membuat Timnas Inggris mendapat keuntungan dari iklim positif tadi.

Sementara itu, Kosovo memiliki masalah fisik pemain dalam menghadapi Inggris ini. Berbeda dengan tim tuan rumah yang memiliki kedalaman yang baik, Kosovo relatif lebih terbatas. Kondisi fisik ini akan menjadi pekerjaan rumah tim kepelatihan Timnas Kosovo.

Head To Head

Seperti sudah diulas di awal, Kosovo merupakan negara baru di Benua Eropa. Laga ini akan menjadi pertandingan perdana yang mempertemukan kedua ini dalam ajang resmi maupun tidak resmi. Meski tak akan mudah, Kosovo memiliki potensi untuk dapat mengejutkan Timnas Inggris.

Prediksi Skor

Inggris  3 – 1  Kosovo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?