DBAsia News

Prediksi Girona vs Barcelona 27 Januari 2019

Girona vs Barcelona

DBasia.news – Barcelona musim ini berpeluang besar untuk dapat mempertahankan gelar La Liga yang sukses mereka peroleh musim lalu. Hingga Jornada ke 20, Blaugrana masih sukses menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 46 poin hasil dari meraih 14 kemenangan, 4 kali imbang dan hanya 2 kali menelan kekalahan. Untuk sementara Barcelona unggul 5 poin dari Atletico Madrid serta 10 poin dari rival abadi mereka Real Madrid.

Pada Jornada ke 21 ini Barcelona berpeluang untuk semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen saat akan bertamu ke markas tim papan tengah Girona. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu 27 Januari 2018 pukul 22.15 WIB Di Estadio Montilivi. Diatas kertas tentu El Barca sangat diunggulkan untuk memetik 3 angka dalam pertandingan ini namun Girona harus diakui masih memiliki potensi untuk mengejutkan tamunya tersebut.

Performa Girona sejatinya musim ini tidak terlalu buruk dan bisa dibilang layak untuk menempati posisi yang lebih baik. Inkonsistensi menjadi salah satu masalah besar yang dialami anak asuh Eusebio Sacristan ini. Girona pada awal musim sempat mencatatkan rekor menjalani 9 laga tanpa menelan kekalahan, sebuah rekor yang mentereng tentunya bagi tim sekelas Girona. Hasil positif tersebut sempat mengantarkan mereka mampu duduk di papan tengah klasemen sementara. Namun sayang pasca hasil positif tersebut, Girona seperti kehabisan bensin. Faktanya dalam 5 laga terakhir mereka sebelum menjamu Barcelona, tidak satupun kemenangan yang berhasil dipetik tim asal Catalonia ini.

Dalam menghadapi Barcelona nanti, hasil imbang tentu sudah merupakan sebuah raihan yang membanggakan bagi Girona. Namun hal tersebut juga bisa terhambat mengingat mereka tengah pekan lalu harus berjibaku melawan Real Madrid dalam ajang Copa Del Rey. Christian Stuani dan Seydou Doumbia masih akan menjadi ujung tombak utama yang dimiliki Girona saat melawan Barcelona nanti.  Sementara untuk pemain yang absen, Girona memiliki 4 pemain yang masih berjibaku dengan cedera mereka adalah Patrick Roberts, Carlse Planas, Aday serta Johan Mojica.

 

Barcelona


Dari kubu Barcelona, musim ini mereka sejatinya harus dibilang tampil tidak terlalu fantastis namun masih tetap sebuah tim yang memiliki konsistensi tinggi. Dalam beberapa kesempatan banyak pihak yang mengkritik Ernesto Valvrede sebagai biang dari kurang garangnya Barcelona. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dianggap belum mampu untuk menukangi tim bertabur bintang sekelas Barcelona. Meskipun demikian Barcelona masih memiliki beberapa pemain dengan skill individu yang baik sehingga dapat mengangkat performa tim seperti Luis Suarez, Moussa Dembele serta tentu saja Lionel Messi. Sama seperti Girona, tengah pekan lalu Barcelona harus berjibaku melawan Sevilla dalam Copa Del Rey sehingga Valvrede kemungkinan tak akan menurunkan skuad terbaiknya dan melakukan rotasi.

Pada laga melawan Girona ini, Barcelona akan tampil minus Ousmane Dembele yang menderita cedera ankle menyusul Samuel Umtiti dan juga Rafinha yang telah lama cedera. Khusus untuk Rafinha, pemain asli didikan La Masia ini sudah dipastikan musimnya berakhir pasca menderita cedera lutut parah.

SUSUNAN PEMAIN

Girona (3-4-1-2) : Bono (GK) Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Juanpe, Pedro Porro, Pere Pons, Aleix Garcia, Valery Fernandez, Christian Stuani, Portu, Seydou Doumbia

Barcelona (4-3-3) : Marc Andre Ter Stegen (GK) Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Gerrad Pique, Sergi Roberto, Arthur, Sergio Busquets, Carles Alena, Philipe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Demebele.

PREDIKSI SKOR AKHIR

Barcelona diperkirakan akan menang melawan Girona dengan skor 2-0 .

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?