DBAsia News

Prediksi Galatasaray vs PSG 2 Oktober 2019

DBasia.news –  Tengah pekan ini, Liga Champions Eropa kembali berlanjut. Serentak semua laga dalam matchday kedua akan digelar. Salah satu laga yang dihelat dalam matchday kedua ini mempertemukan Galatasaray vs PSG. Laga ini akan digelar di Türk Telekom Stadyumu (İstanbul), Rabu (02/10/2019).

Galatasaray merupakan klub yang berasal dari Liga Super Turki. Klub yang pernah menjadi juara Piala UEFA di tahun 2000 ini, meraih hasil yang cukup baik di pekan pertama lalu. Menantang Club Brugge, Galatasaray meraih hasil imbang dengan skor 0-0. Raihan ini merupakan awal yang baik bagi Galatasaray dalam bersaing di Grup A.

Namun, Galatasaray justru tampil melempem di ajang Liga Super Turki. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Galatasaray baru meraih 9 poin. Hasil ini membuat Galatasaray terdampar di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga Super Turki.

Pada 3 laga terakhir pun, Galatasaray gagal meraih kemenangan. Tercatat, 3 laga terakhir dengan hanya meraih 3 hasil imbang beruntun. Tim kepelatihan wajib mengembalikan mental pemain Galatasaray dalam upaya meraih 3 poin penuh pada laga ini.

PSG yang akan menantang Galatasaray, merupakan klub elit di ajang Liga Prancis. Juara 6 kali beruntun Liga Prancis ini, sukses meraih kemenangan pada laga perdana saat menjamu juara 13 kali Liga Champions Eropa, Real Madrid. Bertanding di depan publik sendiri, PSG menang dengan skor 3-0.

Memiliki materi pemain yang melimpah, PSG berhasil mengatasi jadwal padat yang dapat pada 3 pekan terakhir. Selain tampil baik di laga perdana babak grup, PSG pun meraih hasil positif di ajang Liga Prancis. Kini PSG masih berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Prancis dengan mengumpulkan 18 poin.

Pemain Kunci

  • Radamel Falcao dan Ryan Babel (Galatasaray)

Galatasaray memiliki dua penyerang senior yaitu Radamel Falcao dan Ryan Babel. Falcao didatangkan di bursa transfer musim panas lalu dari AS Monaco. Pengalaman bermain diberbagai liga top Eropa, diharapkan dapat membantu Galatasaray. Sementara itu, Babel merupakan penyerang senior di Timnas Belanda. Sejauh ini, mantan penyerang Liverpool sudah mengoleksi 2 gol bersama Galatasaray.

  • Neymar Junior ( PSG)

Neymar merupakan pemain termahal di dunia saat ini. Pada 2 laga terakhir, Neymar sukses membawa PSG meraih 2 kemenangan beruntun di ajang Liga Prancis. Skill mumpuni dari Neymar, dapat menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Galatasaray.

Head To Head

Kedua klub ini baru bertemu 2 kali dalam sejarah klub. Bahkan pertemua kedua klub ini bertemu pada tahun 2001 lalu. Pada 2 laga tadi, kedua klub ini saling mengalahkan dikandangnya masing-masing.

Prediksi Skor

Galatasaray 1 – 3 PSG

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?