DBAsia News

Prediksi Finlandia vs Italy 9 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Laga menarik akan terjadi pada matchday keenam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Laga menarik yang dimaksud adalah pertemuan Finlandia melawan Italy. Kedua negara ini sebelumnya pernah saling bertanding pada matchday pertama di babak Grup J.

Finlandia tampil mengejutkan pada babak Grup J Piala Eropa 2020. Bersaing dengan beberapa negara yang lebih diunggulkan seperti Bosnia, Yunani hingga Armenia. Finlandia sejauh ini berada di jalur yang tepat untuk dapat lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Pada 5 laga di babak Grup J, Finlandia sukses meraih 4 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Raihan 12 poin yang sudah di dapat menempatkan Finlandia berada di posisi kedua dalam klasemen sementara grup. Menjamu Italy di matchday keenam akan menjadi kesempatan bagi Finlandia untuk dapat melaju kencang di babak grup.

Sementara itu, Italy seperti yang sudah diperkirakan, melaju kencang di babak grup. Pada 5 laga di babak Grup J, Italy sukses meraih 5 kemenangan beruntun. Total 15 poin sudah dikumpulkan oleh Italy dan menempatkan juara 4 kali Piala Dunia ini menjadi peminpin di papan klasemen sementara Grup J.

Perkembangan positif Italy tak lepas dari pengaruh gaya kepelatihan dari Roberto Mancini. Dibawah mantan pelatih Inter Milan dan Lazio ini, Italy bermain lebih menyerang dan tak sekedar bertahan seperti sebelumnya. Mancini sejauh ini lebih berani dalam memanggil pemain muda yang sedang bersinar di ajang Serie-A.

Kondisi Pemain

Berdasarkan hasil pada matchday pertama lalu, Finlandia mencoba bermain lebih bertahan dan menempatkan 5 defender sekaligus. Memakai strategis seperti tadi, Finlandia kalah dengan skor 0-2 dari Italy. Kemungkinan besar Finlandia tak akan memainkan taktik yang sama.

Finlandia sendiri sesungguhnya tidak memiliki pemain bintang. Tak punya pemain bintang, kerja sama menjadi senjata utama Finlandia sejauh ini. Hal ini dapat terlihat dengan keberhasilan Finlandia meraih 4 kemenangan di babak grup.

Sementara itu,Italy  dibawah Roberto Mancini mencoba mengkombinasikan pemain senior dan muda. Beberapa pemain senior yang masih dipertahankan diantaranya adalah Quagliarella, Bonucci hingga El Shaarawy. Berdampingan dengan para pemain senior tadi, Mancini berani memanggil beberapa pemain masing sangat muda seperti Kean, Bernardeschi, Donnarumma hingga Jorginho. Perpaduan pemain muda dan senior tadi sejauh ini berhasil membawa Italy melaju kencang di babak grup.

Head To Head

Sejarah pertemuan kedua negara ini sudah terjadi sejak tahun 1977 silam. Memiliki kompetisi terbaik di Eropa, Italy selalu dominan ketika menantang Finlandia. Pada 3 laga pertemuan kedua negara di berbagai ajang, Italy sukses mengalakan Finlandia 3 kali beruntun. Hal ini menjadi modal penting bagi pemain Italy dalam meningkatkan kepercayaan diri ketika menghadapi Finlandia.

Prediksi Skor

Finlandia 1 – 2  Italy

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?