DBAsia News

Prediksi Estonia vs Belanda 10 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Duel tidak seimbang akan terjadi pada babak kualifikasi Piala Eropa yang mempertemukan Estonia melawan Belanda. Kedua negara ini sendiri berada di Grup C, bersama dengan Jerman, Irlandia Utara  dan Belarusia. Dibandingkan 4 negara lainnya, Estonia menjadi negara terlemah dalam Grup C ini.

Estonia merupakan eks negara Uni Soviet. Dunia sepakbola Estonia sendiri tidak terlalu berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat terlihat dalam penampilan Estonia di babak Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020.

Hingga 4 laga yang sudah dijalani, Estonia belum meraih satu poin pun. Sejauh ini Estonia baru mencetak 2 gol dan sudah 14 gol bersarang di jala Estonia. Kondisi tim ini akan dimanfaatkan oleh Belanda dalam rangka mencetak gol sebanyak mungkin.

Belanda sendiri baru saja kembali masuk jalur kemenangan. Setelah gagal menjadi juara di ajang Liga Nations Eropa, Belanda sempat mengalami penurunan. Salah satunya  saat kalah dari Republik Ceko di babak Grup C beberapa pekan yang lalu.

Kemenangan 4-2 atas Jerman bukan hanya membawa Belanda kembali masuk persaingan di Grup C, tapi juga mengembalikan mental pemain yang sempat turun. Ronald Koeman, pelatih Timnas Belanda, berhasil menemukan taktik yang tepat dengan skuad yang dia miliki.

Koeman pada laga melawan Jerman sukses memanfaatkan deretan pemain muda yang dimiliki oleh Belanda saat ini. Salah satunya adalah Nigel de Jong, gelandang serang yang kini bermain di Barcelona. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sukses mencetak gol pada menit ke-59.

Selain memanfaatkan pemain muda yang dimiliki Timnas Belanda, Koeman pun dapat memanfaatkan pemain senior yang masih bercokol. Salah dua pemain senior itu adalah Ryan Babel dan Depay.  Kedua pemain ini memberikan pengaruh positif bagi permainan Timnas Belanda.

Kondisi Pemain

Timnas Estonia dipastikan akan kesulitan menemukan cara untuk menghentikan determinasi dari Belanda. Materi pemain yang jauh berbeda, membuat Estonia akan kesulitan mengimbangi permainan kolektif yang dimiliki oleh Belanda. Terlebih lagi, Belanda kembali menemukan permainan Total Football yang sudah menjadi cirri khas dari Belanda sejak lama.

Seperti sudah sempat diulas sebelumnya, Belanda memiliki banyak pemain muda yang berbakat. Sulit bagi Estonia untuk menembus trio defender tangguh yang kini dimiliki oleh Belanda. Terlebih lagi, salah satu defender Belanda, Virgil Van Dijk, baru saja merebut titel sebagai pemain terbaik di Eropa. Penghargaan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dari sang pemain.

Pada sektor penyerangan, Belanda akan memanfaatkan kombinasi pemain muda dan senior yang mereka miliki, sama seperti saat melawan Jerman. Wijnaldum bersama denganDe Jong akan memberikan sokongan dan dukungan kepada penyerang senior Belanda. Depay dan Babel masih menjadi andalan Koeman dalam menembus jala tim lawan.

Head To Head

Kedua negara ini sudah lama tak bertemu. Terakhir kali kedua ini bertemu pada tahun 2003 silam. Secara keseluruhan, kedua negara ini baru bertemu 4 kali. Pada 4 laga tadi, Belanda sukses meraih 3 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor

Estonia 0 – 5 Belanda

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?