DBAsia News

Prediksi Espanyol vs Real Madrid 28 Januari 2019

Espanyol vs Real Madrid

DBasia.news – Kemanangan Real Madrid atas Sevilla dengan skor 2-0 pekan lalu membuat anak asuh Santiago Solari ini pantas untuk optimis mampu mengakhiri musim ini dengan baik. Aura pesimis memang sempat menghinggapi juara bertahan Liga Champions ini saat mengawali musim dengan begitu buruk, imbasnya El Real terpaksa memberhentikan Julen Lopetegui dan menggantinya dengan Santiago Solari.  Meski Solari dinilai belum terlalu banyak memberikan perubahan signifikan akan tetapi dirinya mampu memperbaiki performa Real Madrid.

Di awal musim Real Madrid memang dipaksa dengan kondisi yang serba baru. Hal pertama tentu saja hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Ronaldo yang notabene merupakan mesin gol utama Madrid selama sedekade faktanya hingga kini tak mampu digantikan baik oleh Karim Benzema atau juga Gareth Bale. Faktor kedua adalah masalah pelatih, Zinedine Zidane yang sukses membawa rival sekota Atletico Madrid ini merajai Eropa memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Manajemen Madrid kemudian menunjuk mantan pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui yang pada akhirnya berujung pada pemecatan akibat tak memenuhi ekspentasi tinggi.

Mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen mungkin sudah sangat tidak mungkin bagi Real Madrid karena gap yang terlalu jauh. Namun untuk menyegel satu spot di Liga Champions musim depan, peluang tersebut masih terbuka dengan lebar. Real Madrid untuk sementara saat ini duduk di posisi ke 3 klasemen sementara dengan 36 poin dan masih belum aman dari kejaran tim macam Sevilla dan Deportivo Alaves hingga Getafe yang ada di urutan ke 6.

 

Real Madrid


Pada pekan ke 21 ini Real Madrid berpeluang besar untuk menjaga jarak dengan para pesaingnya saat Sergio Ramos dkk akan bertandang ke markas Espanyol pada hari Minggu 28 Januari 2019 RCDE Stadium. Tentu diatas kertas, Real Madrid diunggulkan untuk dapat memetik poin penuh tetapi jika melihat perjalanan mereka musim ini rasanya kans Espanyol untuk dapat membuat kejutan masih tetap ada. Apalagi dalam pertemuan perdana di Santiago Bernabeu lalu, Espanyol sempat membuat Real Madrid keteteran, beruntung Marco Asensio mampu memecah kebuntuan beberapa saat jelan turun minum.

Dalam laga ini beberapa punggawa Real Madrid berhalangan untuk tampil seperti Keylor Navas dan Jesus Vallejo. Keduanya diprediksi akan kembali tersedia pada awal bulan Maret. Beberapa pemain lain seperti Marco Asensio, Gareth Bale serta Toni Kroos juga diragukan kondisi kebugarannya. Asensio dan Bale sudah kembali bergabung latihan bersama rekan-rekannya dan masih dalam proses recovery sementara Kroos mengalami cedera ringan.

Sementara dari kubu Espanyol, perjalan mereka di La Liga musim ini sempat berjalan dengan mulus saat Borja Iglesia dkk mampu menduduki papan atas klasemen sementara. Namun sayang mereka tak mampu konsisten hingga posisinya terjun bebas di klasemen sementara. Dalam laga melawan Real Madrid nanti, Espanyol diprediksi akan bermain seperti pada paruh pertama lalu, dimana mereka saat itu sukses membuat kerepotan El Real dengan strategi bertahan serta memanfaatkan serangan balik.

SUSUNAN PEMAIN

Espanyol (4-3-3) : Diego Lopez (GK) Javi Lopez Lluis Lopez, Naldo, Didac Vila, Victor Sanchez, Marc Roca, Esteban Granero, Oscar Melendo, Leo Baptistao, Javi Puado

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois (GK) Sergio Reguilon, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal, Dani Ceballos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez

PREDIKSI SKOR AKHIR
Real Madrid diprediksi akan mampu mencuri 2 angka di markas Espanyol dengan skor 0-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?