DBAsia News

Prediksi Eibar vs Barcelona 19 Oktober 2019

La Liga akan menghelat banyak laga menarik pada akhir pekan ini. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Spanyol ini sudah masuk pekan kesembilan. Salah satu laga yang akan digelar pada pekan kesembilan ini mempertemukan Eibar melawan Barcelona.

Pertandingan  ini akan digelar di Estadio Municipal de Ipurúa (Eibar), Sabtu (19/10/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berjauhan di papan klasemen sementara La Liga.

Kondisi Tim

Eibar sendiri menjalani awal musim ini dengan sangat buruk. Pada 8 laga yang sudah dijalani, Eibar hanya meraih 2 kali menang, 3 kali hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Raihan minor ini membawa Eibar berada di posisi ke-14.  

Berada dalam posisi yang terancam, Eibar wajib meraih poin pada laga ini. Eibar sendiri hanya berselisih 2 poin dengan klub yang berada di zona degradasi. Namun, Eibar secara permainan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Pada lima laga terakhir, Eibar meraih 2 kali menang, 2 imbang dan sekali menelan kekalahan. Menjamu Barcelona akan menjadi tantangan bagi pemain Eibar. Terlebih lagi, Barcelona sedang dalam kondisi meningkat dan menanjak.

Sementara itu, Barcelona mencoba bangkit dari keterpurukan di awal musim ini. Pada 4 laga terakhir di semua ajang, Barcelona meraih 4 kemenangan beruntun. Terakhir, Barcelona mengalahkan Sevilla sebelum laga internasional. Pada laga tadi, Barcelona menang atas Sevilla dengan skor 4-0.

Masa adaptasi dari beberapa pemain Barcelona sudah mulai berjalan. Salah satu pemain yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya adalah Antoine Griezmann. Bersama dengan Luis Suarez, Griezmann dapat beradaptasi dengan permainan dari Barcelona.

Barcelona sendiri kini masih berusaha masuk kembali ke jalur persaingan juara La Liga. Hingga 8 laga yang sudah dijalani, Barcelona sudah mengumpulkan 16 poin. Raihan ini menempatkan Barcelona berada di posisi kedua dalam papan klasemen sementara La Liga. Kini Barcelona masih tertinggal 2 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga.

Pemain Kunci

  • Luis Suarez ( Barcelona)

Sejak penyerang kelahiran Uruguay ini kembali bermain, permainan dari Barcelona lebih baik. Hingga 6 laga yang sudah dijalani bersama Barcelona di musim ini, Suarez sukses mengemas 4 gol. Memiliki skill yang mumpuni ditambah dengan insting tajam di depan gawang lawan, Suarez menjadi penyerang nomor 9 yang dibutuhkan oleh Barcelona. Berbeda dengan Griezmann yang lebih bertipe sebagai penyerang lubang atau sayap. Belum kembalinya Messi dari cedera, membuat Suarez akan menjadi sosok paling penting di lini depan.

Head To Head

Pada laga di musim lalu, Eibar sempat berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2. Namun, secara keseluruhan pada 5 laga terakhir, Barcelona meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Eibar  1 – 3 Barcelona  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?