DBAsia News

Prediksi Chelsea vs Newcastle United 19 Oktober 2019

DBasia.news –  Setelah laga internasional berakhir, Liga Primer Inggris kembali berlanjut akhir pekan. Beberapa klub yang baru saja berlaga di ajang kompetis Eropa, akan kembali bertanding di akhir pekan ini. Liga Primer Inggris sendiri sudah masuk pekan ke-9.

Salah satu laga dalam pekan ke-9  yang akan digelar adalah pertandingan yang mempertemukan Chelsea  vs Newcastle United . Pertandingan  ini akan digelar di Stamford Bridge (London) , Sabtu (19/10/2019).

Kondisi Tim

Chelsea sedang berada dalam jalur kemenangan di awal musim. Klub yang dilatih oleh Frank Lampard ini, sukses meraih 4 kemenangan beruntun di tiga ajang yang berbeda. Ketiga ajang itu adalah Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Chelsea sendiri terakhir menang pada pekan pertama sebelum laga internasional.  Menantang Southampton,  laga tadi dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-1. Kemenangan ini  membuat Chelsea terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pada  ajang Liga Primer Inggris, penampilan Chelsea mulai stabil. Hingga 8 laga yang sudah diikuti, Chelsea sudah mengumpulkan 14 poin. Raihan ini membawa Chelsea berada di posisi kelima dalam papan klasemen sementara. Menantang Newcastle United menjadi peluang bagi Chelsea untuk meraup kembali kemenangan dan masuk dalam jajaran tim papan atas.

Sementara itu, Newcastle United memulai musim ini dengan sangat buruk. Hingga 8 laga yang sudah dijalani, Newcastle United baru mengumpulkan 8 poin. Raihan buruk ini membawa Newcastle United berada di posisi ke-69 dalam papan klasemen atau zona degradasi.

Namun, penampilan Newcastle United pun cenderung meningkat pada laga terakhir. Pada laga melawan Manchester United, Newcastle United membuat kejutan dengan menang skor 1-0. Kemenangan ini membuka jalur kemenangan Newcastle United setelah sempat kesulitan meraih hasil 3 poin.

 Tercatat, pada lima laga terakhir, Newcastle United meraih sekali menang, 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Kemenangan melawan Manchester United membuat mental pemain Newcastle United meningkat dalam menghadapi Chelsea di akhir pekan ini.

Pemain Kunci

  • Tammy Abraham ( Chelsea)

Penyerang yang baru berusia 21 tahun ini, menjelma menjadi pemain paling potensial di musim ini. Memiliki beban berat untuk lini depan Chelsea, Tammy mampu menahan semua beban tadi dengan cukup baik. Kini Tammy menjadi top skor di Chelsea dengan mengumpulkan 7 gol di ajang Liga Primer Inggris.

  • Shelvey (Newcastle United)

Shelvey merupakan pemain senior yang dimiliki oleh Newcastle United. Mantan pemain Liverpool ini, sudah memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi para gelandang Chelsea.  Shelvey akan berperan penting dalam memutus rantai serangan Chelsea dan memulai serangan balik kepada pertahanan Chelsea.

Head To Head

Chelsea sangat dominan saat melawan Newcastle United. Pada lima laga pertemuan terakhir diantara kedua klub ini, Chelsea meraih 4 kemenangan dan Newcastle United sekali meraih kemenangan di tahun 2018 silam.

Prediksi Skor

Chelsea 2 – 0 Newcastle United  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?