DBAsia News

Prediksi Bola Sevilla vs Lazio 22 Februari 2019

Sevilla vs Lazio


DBasia.news –  Hasil 0-1 di kandang Lazio pada leg pertama Europe League membuat satu kaki Sevilla sudah berada di babak 16 besar. Kedua tim akan melakoni leg kedua pada tengah pekan ini, dimana Sevilla akan ganti bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan ini akan berlangsung pada hari Jumat dini hari 22 Februari 2019 di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan. Untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, Sevilla hanya butuh hasil imbang sementara Lazio tentu wajib menang.

Pada leg pertama lalu Sevilla memang patas unggul dari Lazio yang tampil buruk pada laga tersebut. Akivat badai cedera, Lazio memang Minggu lalu menurunkan tim lapis keduanya yang memang bukan saingan skuad Sevilla. Demikian juga dengan leg kedua nanti dimana Lazio masih akan minus Stevan Milinkovic Savic serta Stefan Radu yang masih belum jelas kondisi terakhirnya. Keadaan buruk Lazio ini akan membuat wakil Spanyol tersebut diunggulkan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Melawat ke Spanyol dengan skuad seadanya tentu membuat Simone Inzaghi harus memutar otak demi mewujudkan misi nyaris mustahil untuk membalikan keadaan untuk Lazio. Badai cedera memang faktor yang membuat Lazio tak berkutik saat melawan Sevilla, menurut Inzaghi hal tersebut terjadi akibat para pemainnya kelelahan. Kondisi Lazio semakin buruk ketika akhir pekan lalu mereka harus tunduk dari Genoa 1-2.

Ciro Immobile akan menjadi andalan Lazio pada laga nanti, striker Timnas Italia ii sebenarnya menurut kabar terakhir belum pulih 100% dari cedera namun Lazio tak memiliki pilihan lain. Memang masih ada nama Felipe Caicedo namun striker berkebangsaan Ekuador ini masih angin-anginan performanya. Selain Immobile, Lazio juga berharap banyak kepada Joaquin Corea yang diharapkan mampu tampil baik melawan mantan klubnya musim lalu ini.

Semntara Sevilla, meski baru saja kalah memalukan 0-3 atas penghuni degradasi Villareal namun Ever Banega dkk masih tetap akan menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Pada pertemuan pertama, Sevilla mampu mendominasi pertandingan dan membuat peluang 2 kali lebih banyak ketimbang Lazio meski bermain di kandang lawan.

Sevilla juga memiliki tradisi luar biasa di ajang Europe League dimana mereka merupakan tim yang paling banyak menjuarai turnamen ini. Hebatnya hal tersebut mereka lakukan dengan hanya kurun watu 13 tahun, terakhir mereka menjadi juara pada taun 2016 kala masih ditangai oleh Unai Emery. Kans Sevilla untuk melakukan napak tilas terhadap tradisi juara mereka tentu sangat terbuka lebar musim ini.

Pada laga ini sendiri Sevilla akan minus beberapa pemain yang masih berkutat dengan cedera seperti Aleix Vidal, Maxime Gonalons dan juga Nolito. Dari ketiga pemain tersebut hanya Gonalons yang berpeluang masuk susunan pemain meski peluangnya sangat kecil. Absennya 3 pemain tersebut tidak memberikan dampak signifikan kepada Sevilla karena ketiganya bukan merupakan pemain reguler pilihan Pablo Machin.

Sevilla diprediksi akan bermain aman dalam laga ini sembari menunggu kesempatan untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Lazio. Sebaliknya tim tamu akan bermain terbuka dan menyerang guna mengejar defisit agregat. Prediksi skor akan berakhir imbang 1-1

Sevilla (3-1-4-2) : Tomas Vaclik (GK) Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez, Ever Banega, Quincy Promes, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Sergio Escudero, Andre Silva, Wissam Ben Yedder.

Lazio (3-4-2-1) : Thomas Strakosha (GK) Wallace, Franceco Acerbi, Luiz Felipe, Senad Lullic, Lucas Leiva, Marco Parolo, Luis Alberto, Joaquin Corea, Ciro Immobile

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?