DBAsia News

Prediksi Belarus vs Belanda 13 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar pada tengah pekan ini mempertemukan Belarus melawan Belanda. Laga ini sendiri akan digelar di Stadyen Dynama (Minsk), Minggu (13/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup C.

Belarus lagi-lagi menjadi negara pengembira di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 seperti sebelumnya. Hingga 6 laga yang sudah dijalani dalam, Belarus baru meraih empat poin pun. Kini Belarus berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C.

Belarus menjadi lumbung gol bagi negara lain di Grup C. Tercatat, hingga 6 laga yang sudah dilakoni, jala Belarus sudah bergetar sebanyak 10 kali. Catatan buruk ini akan memudahkan Belanda untuk meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Belanda meraih hasil positif pada beberapa laga terakhir di Grup C. Setelah sempat kesulitan meraih kemenangan pada 2 laga awal babak grup, Belanda sukses meraih 3 kemenangan beruntun terakhir. Kedua laga terjadi pada bulan September dan Oktober 2019 lalu.

Salah satu kemenangan yang cukup penting adalah saat mengalahkan Jerman dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain Belanda meningkat dalam persaingan di babak Grup C. Hingga 5 laga yang sudah dijalani di babak Grup C, Belanda suda mengumpulkan 12 poin.

Belanda kini menempati posisi puncak, diatas Jerman dan Irlandia Utara. Namun, Belanda punya satu laga tunda. Menghadapi Belarus pada akhir pekan ini, menjadi peluang bagi Belanda untuk menggusur posisi negara lain di grup C ini. Terlebih lagi, Belanda memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Irlandia Utara dan Jerman.

Pada laga terakhir, Belanda sukses mengalahkan Irlandia Utara. Menjamu negara yang berada di kepulauan Inggris ini, Belanda sukses menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Belanda naik ke puncak klasemen sementara Grup C.

Pemain Kunci

  • Virgil Van Dijk ( Belanda)

Defender yang juga merebut gelar pemain terbaik Eropa 2019 ini, akan kembali diandalkan dalam menjaga pertahanan Belanda. Selain tangguh dalam bertahan, Van Dijk pun mempunyai kemampuan untuk membobol gawang lawan dalam memanfaatkan bola mati.

  • Memphis Depay ( Belanda)

Mantan penyerang Manchester United ini, sukses mencetak dua gol sukses membobol gawang Irlandia Utara. Mendapatkan sokongan dari pemain lain, Depay berpeluang kembali mencetak gol ke gawang Belarus.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu di berbagai ajang internasional. Terakhir kedua negara ini bertemu pada putaran pertama lalu. Pada laga tadi, Belanda menang atas Belarus dengan skor 4-0. Pada lima pertemuan terakhir kedua negara ini, Belanda meraih 4 kemenangan dan sekali laga dimenangkan Belarus.

Prediksi Skor

Belarus 0 – 4 Belanda

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?