DBAsia News

Prediksi Belanda vs Irlandia Utara 11 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 akan kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar pada tengah pekan ini mempertemukan Belanda melawan Irlandia Utara. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Feijenoord (Rotterdam), Jumat (11/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup C.

Belanda meraih hasil positif pada beberapa laga terakhir di Grup C. Setelah sempat kesulitan meraih kemenangan pada 2 laga awal babak grup, Belanda sukses meraih 2 kemenangan beruntun terakhir. Kedua laga terjadi pada bulan September 2019 lalu.

Salah satu kemenangan yang cukup penting adalah saat mengalahkan Jerman dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain Belanda meningkat dalam persaingan di babak Grup C. Hingga 4 laga yang sudah dijalani di babak Grup C, Belanda suda mengumpulkan 9 poin.

Belanda kini menempati posisi ketiga, dibawah Jerman dan Irlandia Utara. Namun, Belanda punya satu laga tunda. Menghadapi Irlandia Utara pada tengah pekan ini, menjadi peluang bagi Belanda untuk menggusur posisi negara kepulauan Inggris di posisi kedua. Terlebih lagi, Belanda memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Irlandia Utara dan Jerman.

Sementara itu, Irlandia Utara gagal meraih poin pada laga terakhir di bulan September 2019 lalu. Menantang Jerman, Irlandia Utara kalah dengan skor 0-2. Kekalahan ini mengakhiri rentetan kemenangan pada 4 laga sebelumnya di babak Grup C.

Seperti sudah diulas di awal, Irlandia Utara kini menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 12 poin. Irlandia Utara kalah selisih gol dari Jerman yang berada di puncak klasemen Grup C. Kini Irlandia Utara wajib meraih poin saat menantang Belanda. Kekalahan dari Belanda dapat membuat Irlandia Utara kian turun di papan klasemen sementara.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu di berbagai ajang internasional. Terakhir kedua negara ini bertemu pada tahun 2012 lalu dalam laga uji coba. Pada laga uji coba tadi, Belanda menang atas Irlandia Utara dengan skor 6-0. Pada lima pertemuan terakhir kedua negara ini, Belanda meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Irlandia Utara . Kemenangan terakhir Irlandia Utara atas Belanda terjadi pada tahun 1965 silam.

Pemain Kunci

  • Virgil Van Dijk ( Belanda)

Defender yang juga merebut gelar pemain terbaik Eropa 2019 ini, akan kembali diandalkan dalam menjaga pertahanan Belanda. Selain tangguh dalam bertahan, Van Dijk pun mempunyai kemampuan untuk membobol gawang lawan dalam memanfaatkan bola mati.

  • Jonny Evans (Irlandia Utara)

Mantan defender Manchester United ini, akan mempunyai tugas berat dalam mengawal para penyerang depan Belanda. Memiliki pengalaman bermain di ajang Liga Primer Inggris, Evans punya kapabilitas untuk menjaga deretan penyerang Timnas Belanda.

Prediksi Skor

Belanda 2 – 0 Irlandia Utara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?