DBAsia News

Prediksi Barcelona vs Valencia 15 September 2019

DBasia.news –  Juara bertahan La Liga 2 musim terakhir, Barcelona, memulai musim ini dengan kurang sesuai harapan. Barcelona di luar dugaan, gagal meraih kemenangan pada 2 dari 3 laga yang sudah dijalani La Liga musim ini. Pada akhir pekan ini, Barcelona akan kembali melanjutkan kiprah mereka dalam ajang La Liga.

Setelah pekan internasional berakhir, Barcelona akan kembali menantang lawan mereka di ajang La Liga. Salah satunya dengan menjamu Valencia dalam pekan keempat La Liga. Laga ini akan digelar di Camp Nou (Barcelona), Minggu (15/9/2019).

Barcelona memulai musim dengan baik. Kehilangan beberapa pemain utama, Barcelona tampil melempem pada 3 laga awal musim ini. Tercatat, Barcelona hanya meraih sekali menang, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Raihan 4 poin membawa Barcelona terdampar di posisi kedelapan klasemen sementara La Liga.

Harus diakui atau tidak, Barcelona memiliki ketergantungan yang tinggi kepada sosok Leo Messi. Kapten Barcelona ini masih menjalani pemulihan paska mendapat cedera pada ajang pra-musim yang lalu. Messi belum sekalipun bermain di awal musim ini. Hal ini mengurangi daya gedor Barcelona.

Secara bersamaan, Barcelona kehilangan 3 pemain depan andalan mereka, yaitu Messi, Dembelle dan Luis Suarez. Kini Barcelona hanya mengandalkan sosok Antoine Griezmann di lini depan. Meski memiliki kualitas yang tak perlu diragukam, Griezmann kehilangan tandem dalam menekan pertahanan lawan.

Sementara itu, Valencia pun  memulai musim ini dengan tidak terlalu baik. Seperti Barcelona, Valencia hanya meraih 4 poin dari 3 laga terakhir. Karena kalah selisih gol dari Barcelona, Valencia menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara La Liga.

Barcelona dan Valencia sama-sama akan menghadapi jadwal padat pada pekan  depan. Setelah menjalani laga di pekan keempat, kedua klub ini akan menghadapi laga perdana di ajang Liga Champions Eropa. Bagi Valencia, kondisi ini akan membuat mereka kesulitan dalam menjaga kondisi fisik pemain.

Kondisi Pemain

Meski memiliki kedalaman yang cukup baik, Barcelona tetap akan menghadapi masalah kebugaran fisik dalam menghadapi jadwal yang padat di pekan depan. Terlebih lagi, banyak pemain Barcelona baru saja berlaga membela masing-masing negara.

Beberapa pemain Barcelona yang belum pulih cedera, kian membuat kedalaman Barcelona sedikit menurun. Valverde harus pintar dalam memilih pemain pada laga melawan Valencia nanti.

Valencia dipastikan akan kesulitan dalam memainkan skuad terbaik. Laga di kompetisi Eropa yang sudah menunggu, membuat Valencia harus memilih kompetisi yang akan diutamakan. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim kepelatihan Valencia.

Head To Head

Walau memiliki materi pemain yang lebih baik, Barcelona tidak selalu menang saat menantang Valencia. Pada 3 laga dimusim lalu, Valencia malah lebih baik dengan meraih sekali kemenangan dan 2 kali imbang saat melawan Barcelona.

Prediksi Skor

Barcelona 2 – 1 Valencia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?