DBAsia News

Prediksi Barcelona vs Real Valladolid 30 Oktober 2019

DBasia.news –  La Liga akan menghelat banyak laga menarik pada awal pekan ini. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Spanyol ini sudah masuk pekan ke-10. Salah satu laga yang akan digelar pada pekan ke-10 ini mempertemukan Barcelona melawan Real Valladolid.

Pertandingan  ini akan digelar di Camp Nou (Barcelona), Selasa (29/10/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berjauhan di papan klasemen sementara La Liga.

Kondisi Tim

Barcelona telah bangkit dari keterpurukan di awal musim ini. Pada 5 laga terakhir di semua ajang, Barcelona meraih 5 kemenangan beruntun. Terakhir, Barcelona mengalahkan Slavia Praha dalam ajang Liga Champions Eropa. Pada laga tadi, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Masa adaptasi dari beberapa pemain Barcelona sudah mulai berjalan. Salah satu pemain yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya adalah Antoine Griezmann. Bersama dengan Luis Suarez, Griezmann dapat beradaptasi dengan permainan dari Barcelona.

Barcelona sendiri kini kembali masuk kembali ke jalur persaingan juara La Liga. Hingga 9 laga yang sudah dijalani, Barcelona sudah mengumpulkan 19 poin. Raihan ini menempatkan Barcelona berada di posisi puncak dalam papan klasemen sementara La Liga. Kini Barcelona unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen La Liga.

Sementara itu, Real Valladolid memulai musim ini dengan kurang baik. Namun, secara perlahan, Real Valladolid mulai menemukan momentum untuk bangkit. Pada pekan ke-9  yang lalu, Real Valladolid menahan imbang Bilbao. Bertanding dalam laga yang berlangsung sengit, Real Valladolid bermain imbang dengan skor 1-1.

 Pada 5 laga sebelumnya, Real Valladolid meraih 2 kemenangan dan 3 laga berakhi dengan hasil imbang. Dalam papan klasemen sementara, Real Valladolid masih menempati posisi ke-12. Hingga 9 laga yang sudah dijalani, Real Valladolid baru mengumpulkan 11 poin. Menjamu Barcelona, Real Valladolid harus bekerja keras karena lawan merupakan tim elit La Liga saat ini.

Pemain Kunci

  • Luis Suarez ( Barcelona)

Sejak penyerang kelahiran Uruguay ini kembali bermain, permainan dari Barcelona lebih baik. Hingga 6 laga yang sudah dijalani bersama Barcelona di musim ini, Suarez sukses mengemas 5 gol. Memiliki skill yang mumpuni ditambah dengan insting tajam di depan gawang lawan, Suarez menjadi penyerang nomor 9 yang dibutuhkan oleh Barcelona. Berbeda dengan Griezmann yang lebih bertipe sebagai penyerang lubang atau sayap. Kembalinya Messi dari cedera, membuat Suarez akan menjadi sosok paling penting di lini depan.

  • Oscar Plano (Real Valladolid)

Penyerang berusia 28 tahun ini, menjadi pemain yang cukup bersinar di awal musim ini. Total 3 gol sudah dicetak oleh Plano. Postur yan ideal untuk seorang penyerang tengah, menjadikan Plano berbahaya di depan gawang lawan. Hanya saja, Plano akan berhadapan dengan para defender Barcelona yang sangat solid dalam bertahan.

Prediksi Skor

Barcelona  3 – 0 Real Valladolid

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?