DBAsia News

Prediksi Arsenal vs Chelsea 20 Januari 2019

Arsenal vs Chelsea

DBasia.news – Perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini mungkin hanya akan menyisahkan pertarungan sengit antara Liverpool dan Manchester City, namun berbeda cerita dengan persaingan untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Tottenham Hotspurs, Chelsea, Arsenal dan Manchester United adalah tim yang tercatat masih akan saling sikut untuk berebut tiket ke kompetisi paling akbar di Eropa musim depan.

Akhir pekan ini 2 dari 4 para pemburu tiket Liga Champions akan saling bentrok. Arsenal dijadwalkan akan menjamu tim yang tepat satu strip diatas mereka yaitu Chelsea. Big Match ini sendiri akan berlangsung pada hari Minggu 20 Januari 2019 pukul 00.30 WIB di Emirates Stadium. Meski musim Premier League masih panjang, namun laga ini tentunya akan krusial bagi kedua tim mengingat keduanya hanya berjarak 6 poin saja.

Arsenal sendiri sudah 2 musim lamanya tak berpartisipasi di Liga Champions dan tentunya Pierre Aubameyang dkk tak ingin hal tersebut terulang untuk ketiga kalinya. Kampanye Arsenal musim ini sebenarnya berjalan dengan mulus dibawah arahan pelatih anyar Unai Emery yang menggantikan “Dinasti Arsene Wenger”. Emery bahkan sempat melambungkan optimisme para fans The Gunners saat sukses melewati 22 laga di seluruh kompetisi tanpa menelan kekalahan.

Sayang hasil tersebut menguap dalam 8 partai terakhir, Arsenal seakan kehabisan bensin dan harus menelan 4 kekalahan dan 1 hasil seri. Kalah dari West Ham pekan lalu tentu membuat anak asuh Unai Emery ini wajib memetik 3 angka pada pekan ini. Imbas dari hasil buruk tersebut mereka terlempar dari zona Liga Champions

Sementara tuan rumah Chelsea bernasib lebih baik dari Arsenal setelah baru semusim absen di Liga Champions pasca menjalani musim yang buruk yang berujung didepaknya Antonio Conte. Di bawah arahan pelatih asal Italia lain, Maurizio Sarri kampanye Chelsea musim ini berjalan dengan baik meski harus diakui tim asal London utara ini belum mampu untuk beratrung memperebutkan gelar juara.

 

Arsenal vs Chelsea


Namun Chelsea juga memiliki masalah fundamental yang bisa membuat mereka gagal untuk sekedar membawa 1 angka dari Emirates Stadium. Sudah bukan rahasia lagi jika The Blues kekurangan striker karena baik Alvaro Moratta maupun Oliver Giroud masih belum memenuhi ekspentasi. Sumber gol utama Chelsea musim ini pun bersumber dari Eden Hazard yang sejauh ini sudah mengemas 10 gol. Kinerja Hazard. Jika barisan belakang Arsenal mampu meredam kreativitas serta agresivitas Hazard maka bia dipastikan Chelsea dalam masalah besar dalam laga nanti.

Pada pertandingan ini beberapa pemain Arsenal dipastikan tak akan ambil bagian karena masih bergulat dengan cedera. Henrikh Mkhitaryan belum pulih dari cedera ankle dan mungkin baru kembali merumput pada Februari mendatang. Sementara Rob Holding serta Danny Welbeck bernasib lebih buruk dari Mkhitaryan dan hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan keduanya akan pulih.

Sementara Chelsea bernasib sedikit lebih beruntung dari Arsenal untuk permasalahan pemain yang akan absen. Alvaro Moratta sudah terlihat kembali berlatih bersama tim meski secara terpisah, mantan striker Juventus tersebut berpotensi untuk comeback dalam laga melawan Arsenal nanti. Berbeda halnya dengan Ruben Loftus-Cheek yang dipastikan absen karena menderita cedera punggung beberapa pekan lalu.

Arsenal dan Chelsea diprediksi akan bermain terbuka sejak menit awal karena keduanya sama-sama menargetkan kemenangan demi berlaga di Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1) : Bernd Leno (GK) Sokratis Papastathopoulos, Skhodran Mustafi, Laurent Koscienly, Hector Bellerin, Matteo Guenduozi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Alex Iwobi, Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Chelsea (4-3-3) : Kepa Arrizabalaga (GK) Cesar Azpiliuceta, Antonio Rudinger, David Luiz, Marcos Alonso, Ngolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Pedro, Eden Hazard, Wilian Borges

Prediksi skor akhir: Arsensl 2-1 Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?