DBAsia News

Prediksi Ajax vs Chelsea 24 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga Champions Eropa musim 2019/2020 kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Kompetisi elit di benua Eropa ini sudah masuk gameweek ketiga. Salah satu laga yang akan digelar pada pekan ketiga ini mempertemukan Ajax vs Chelsea.

Pertandingan  ini akan digelar di Johan Cruijff Arena (Amsterdam), Kamis (24/10/2019). Kedua klub ini tergabung di Grup H, bersama dengan Lille dan Valencia.

Kondisi Tim           

Ajax menjadi klub paling mengejutkan di musim lalu Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Selain sukses menembus babak semifinal, Ajax pun sukses menyingkirkan 2 tim calon juara, yaitu Real Madrid dan Juventus. Ajax akan kembali berjuang pada babak grup Liga Champions Eropa musim 2019/2020 pada babak Grup H.

Klub asal Belanda ini sesungguhnya kehilangan banyak pemain penting pada bursa transfer musim panas lalu. Beberapa pilar utama musim lalu pergi, salah duanya adalah Frenkie De Jong dan De Light. Meski kehilangan beberapa pemain utama, Ajax tetap tampil perkasa sejauh ini.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Ajax sukses meraih 5 kemenangan beruntun. Ajax pun kini menempati posisi puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan mengumpulkan 26 poin. Catatan positif ini menggambarkan Ajax tetap tim berbahaya di musim ini. Pada 2 laga awal di babak grup, Ajax pun sukses meraih 2 kemenangan beruntun. Kini Ajax berada di puncak klasemen Grup H.

Sementara itu, Chelsea sedang berada dalam jalur kemenangan di awal musim. Klub yang dilatih oleh Frank Lampard ini, sukses meraih 5 kemenangan beruntun di tiga ajang yang berbeda. Ketiga ajang itu adalah Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Pada persaingan Grup H, Chelsea 2 masih belum stabil. Tercatat, Chelsea meraih sekali kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Chelsea mengalahkan Lille dengan skor 2-1. Kini Chelsea wajib meraih kemenangan pada laga ini.

Pada  ajang Liga Primer Inggris, penampilan Chelsea mulai stabil. Hingga 9 laga yang sudah diikuti, Chelsea sudah mengumpulkan 17 poin. Raihan ini membawa Chelsea berada di posisi ketiga dalam papan klasemen sementara.

Pemain Kunci

  • Tammy Abraham ( Chelsea)

Penyerang yang baru berusia 21 tahun ini, menjelma menjadi pemain paling potensial di musim ini. Memiliki beban berat untuk lini depan Chelsea, Tammy mampu menahan semua beban tadi dengan cukup baik. Kini Tammy menjadi top skor di Chelsea dengan mengumpulkan 7 gol di ajang Liga Primer Inggris.

  • Huntelaar ( Ajax Amsterdam)

Penyerang senior Timnas Belanda ini tetap menjadi andalan bagi Ajax. Pada awal musim ini, Huntelaar sukses mencetak 5 gol. Pengalaman dari Huntelaar dapat berguna untuk menembus pertahanan Chelsea.

Head To Head

Kedua klub ini jarang bertemu. Tercatat, kedua klub ini baru bertemu satu kali. Pertemuan tadi pun digelar pada tahun 2010 silam dalam ajang laga uji coba. Pada laga tadi, Ajax sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1.

Prediksi Skor

Ajax 1 – 2 Chelsea

Topik:
Ajaxchelsea

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?