DBAsia News

Polemik Laga La Liga di Amerika, Barcelona Mengundurkan Diri

Barcelona

DBasia.news – Semakin tipis saja kans laga La Liga dilangsungkan di Amerika Serikat pada Januari mendatang. Pasalnya, Barcelona, yang diagendakan bertemu dengan Girona pada Januari 2019, mengundurkan diri dan tak mau melakukannya.

Pada awalnya, ​Barcelona setuju bermain di Amerika sebagai salah satu rencana dalam proyek yang dikembangkan Presiden ​La Liga, Javier Tebas, untuk menginovasi La Liga agar tidak kalah populer dibanding liga-liga top Eropa lainnya.

Akan tapi ide dari Tebas itu mendapatkan banyak pertentangan dari berbagai pihak. Kini, Barcelona juga menarik mundur partisipasi mereka dari rencana memainkan La Liga di Negeri Paman Sam.

“Kesepakatan Barcelona untuk bermain di Miami tidak lagi berlaku. FC Barcelona memang dan berkeinginan ke Miami untuk memainkan laga liga, dan menerima keuntungan yang dibagi di antara seluruh klub dari divisi pertama dan kedua, mengikuti kriteria distribusi yang sama dari hak siar televisi,” bunyi pernyataan Barca di ​Standard Sports.

“Tapi, itu semua dipertimbangkan sampai kesepakatan tercapai di antara seluruh agen yang terlibat, proyek ini tidak akan lagi berlanjut,” sambungnya.

Pihak Girona belum berbicara tentangnya. Namun, mengingat banyaknya pertentangan dari rencana bermain tersebut, bukan tidak mungkin rencana memainkan La Liga di Amerima terancam batal musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?