DBAsia News

Pintu Timnas Jerman Tertutup Buat Ozil

Mesut Ozil

DBasia.news – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low menekankan tak ada kesempatan bagi Mesut Ozil kembali ke skuatnya selepas mengumumkan pensiun dari pentas internasional pada Juli lalu.

Sang playmaker Arsenal menuding beberapa petinggi Federasi Sepakbola Jerman (DFB) bersikap rasisme padanya dan Low mengklaim tak dimintai pendapat sebelum keputusan pensiun diambil.

Jerman akan menghadapi Prancis dalam laga perdana Liga Negara UEFA pada akhir pekan ini dalam rangka membengun kembali kepercayaan setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018.

 

Timnas Jerman


“Saya pikir segalanya sudah diterangkan. Ketika pemain mengumumkan pensiun seperti itu, Anda tak akan memilihnya untuk skuat delapan atau sembilan pekan kemudian,” ujar Low.

“Pemain yang telah pensiun tak akan memiliki peran untuk bermain di masa depan. Ia telah mengatakan ta mau bermain, sudah meyampaikan pandangannya. Saya tak tahu mengapa harus terus membicarakannya.”

“Ia merupakan bagian dari tim di masa lalu namun sekarang bukan, bagi tim ini sudah berakhir dan tak menjadi bagian dari pemikiran kami.”

“Mesut [Ozil] dan saya menikmati banyak kesuksesan selama beberapa tahun terakhir. Saya sudah beberapa kali coba menghubunginya lewat telepon, tapi tak beruntung, dan saya akan mencoba untuk terus menghubunginya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?