DBAsia News

Pierre-Emerick Aubameyang Tak Dijual Arsenal

DBasia.news –  Pierre-Emerick Aubameyang terus dirumorkan menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Inter Milan. Arsenal yang tak ingin kehilangan pemain pentingnya tersebut mencoba terus menahan Aubameyang agar tidak hengkang.

Barcelona sedang krisis striker. Meski sudah mendapat penyerang baru kala ‘transfer darurat’ tapi nampaknya Blaugrana belum puas. Mereka butuh sosok striker yang berpengalaman dan pilihan jatuh ke Pierre-Emerick Aubameyang.

Begitu pula dengan Inter Milan. Sang pelatih Antonio Conte suka mengangkut pemain-pemain dari Liga Inggris. Aubameyang pun masuk radar.

Minggu (23/2/2020) malam WIB kemarin, Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Arsenal. Dua golnya membawa Arsenal mengalahkan pertarungan sengit dengan Everton, 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Highlight laga tersebut dapat disaksikan di Mola TV dalam link berikut ini.

Seusai laga, manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Aubameyang. Menurutnya, dia adalah sosok yang sangat penting di timnya.

“Dia adalah pemain terpenting kami. Tidak perlu diragukan lagi efeknya buat tim ini. Maka saya dan klub akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuatnya bertahan bersama kami,” ujar Arteta kepada Sky Sports.

Tak hanya itu, kiper Arsenal Bernd Leno juga memuji Aubameyang seusai laga. Dia menyerahkan piala man of the match dan juga memuji bahwa Aubameyang adalah pemain yang hebat.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah mesin gol juga kapten bagi The Gunners. Dalam lansiran Opta, Aubameyang sudah terlibat langsung dalam 38 gol dari 38 penampilan terakhirnya di Premier League. Dengan catatan, 32 gol dan 6 assist.

Aubameyang sudah bergabung dengan Arsenal sejak Januari 2018 dan sudah membuat 60 gol dari 95 penampilan. Musim ini, dia menjadi memuncaki papan top skor sementara Liga Inggris dengan 17 gol bersama Jamie Vardy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?