DBAsia News

Pickford dan Oblak Jadi Opsi Pengganti David De Gea di Manchester United

David De Gea


DBasia.news –  Keberadaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United menentukan nasib beberapa pemain tim: ada yang pergi dan ada yang memutuskan bertahan. Salah satu yang bertahan dan teken kontrak baru adalah Scott McTominay.

Sayang, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi kiper utama tim, David de Gea. Pembicaraan kontrak baru pemain berusia 28 tahun itu juga belum menunjukkan perkembangan berarti. Kabar terakhir bahkan menyebutkan jika​ Real Madrid sudah menyiapkan dana 75 juta pound, sementara ​Paris Saint-Germain siap memberikan gaji fantastis yang diperkirakan mencapai 350 ribu pound per pekan.

Meski mempertahankan De Gea masih jadi target utama ​The Red Devils, pihak klub nampaknya mulai menyusun rencana seandainya pemain asal Spanyol itu pada akhirnya memutuskan angkat kaki dari Old Trafford.

Laporan terbaru dari ​Mirror menyebutkan jika ​United sudah menentukan dua calon suksesor, yakni Jordan Pickford yang kini tengah membela​ Everton atau penjaga gawang andalan Atletico Madrid, Jan Oblak.

Terhentinya pembicaraan kontrak De Gea disinyalir karena​ United enggan mengabulkan permintaan kenaikan gaji yang diminta pemain kelahiran yakni sebesar 350 ribu pound per pekan — yang juga akan menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di dalam skuat.

Ketertarikan ​Setan Merah pada Pickford dan Oblak memang bukanlah cerita baru, dua kiper tersebut bahkan sudah menjadi target utama saat mereka masih bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sayang, harapan untuk memboyong keduanya dipastikan takkan mudah, selain ​Everton yang enggan melepas salah satu aset berharganya, Pickford juga baru menandatangani kontrak baru hingga tahun 2024. Sementara Jan Oblak memiliki klausul rilis fantastis yang diperkirakan mencapai 100 juta euro.

David de Gea bukanlah satu-satunya pemain yang berpeluang dilepas ​The Red Devils, selain dirinya, klub yang kini menempati peringkat enam klasemen sementara itu juga berpotensi kehilangan Ander Herrera, Juan Mata dan ​Paul Pogba.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?