DBAsia News

Piala Indonesia 2018: Kata Manajemen Persib dan Ketua OC soal Ditundanya Laga Lawan PSKC Cimahi

DBasia.news – Laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7), batal terlaksana. Izin keamanan kepolisian yang tak keluar, menjadi penyebab batalnya laga tersebut.

Sebelumnya, Persib memang menghadapi PSKC pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Bahkan, kedua tim sudah menggelar konferensi pers jelang laga. Namun, beberapa jam setelah itu laga tersebut terpaksa ditunda.

“Benar (ditunda). Pak kapolres setempat tidak memberikan izin, intinya dikarenakan pada hari besok itu pas bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jabar (Jawa Barat). Polres sebenarnya memberikan peluang untuk kita main di tanggal 5, tapi Persib di tanggal 8 mereka main,” ungkap Ketua Organizing Commitee Piala Indonesia, Iwan Budianto.

“Jadi tidak berkenan Persib-nya. Artinya, kita terbitkan surat penundaan laga sampai batas waktu yang kita tentukan kemudian. Kita harus menyesuaikan jadwalnya Persib. Tidak boleh juga kita ganggu jadwalnya Persib.”

Menanggapi penundaan laga tersebut, Direktur Persib, Teddy Tjahyono, sangat menyesalkan terkait hal itu. Ia mengatakan bahwa tim Maung Bandung jelas dirugikan.

“Hal ini sangat merugikan Persib, karena tim Persib sudah melakukan perjalanan 3 jam lebih dari Bandung ke Tasikmalaya. Seharusnya panpel sudah mengantisipasi hal ini jauh-jauh hari dan mengecek keagendaan daerah. Laga tunda belum bisa kami komentari karena harus melihat jadwal laga Persib di Liga 1,” kata Teddy. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?