DBAsia News

Piala Asia 2019: Thailand Raih Kemenangan Perdana

Thailand

DBasia.news – Thailand menebus kegagalan di matchday pertama melawan India usai sukses meraup poin penuh di laga melawan Bahrain berkat kemenangan 1-0.

Pada laga yang dihelat di Rashid Al-Maktoum Stadium tersebut, satu-satunya gol yang dicetak oleh Thailand datang dari kaki Chanathip Songkrasin. Memanfaatkan umpan dari Tristan Do, sepakan kerasnya menghujam gawang Bahrain yang dikawal Sayed Shubbar pada menit 58.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung cukup intens, di mana kedua kubu melakukan jual-beli serangan. Namun Bahrain sejatinya sedikit lebih menguasai bola lebih baik dibanding skuad Gajah Perang – julukan Thailand.

Tetapi dari total 15 tembakan yang dilakukan Bahrain, tidak ada satu pun yang mampu menembus gawang Thailand yang dikawal oleh Sivarak Tedsungnoen. Sebalinya, Thailand yang hanya membukukan total 8 tembakan selama pertandingan, sukses mengonversi satu menjadi gol.

Berkat kemenangan ini Thailand naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3 poin. Sementara Bahrain terpaksa harus turun ke posisi terakhir dengan koleksi satu poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?