DBAsia News

Philippe Coutinho Terancam Absen di Final Copa del Rey

Philippe Coutinho


DBasia.news –  FC Barcelona berusaha melupakan tragedi di Champions League kala melawan Valencia di final Copa del Rey 2018/19 (25/5).

Sayang, persiapan skuat asuhan Ernesto Valverde jelang laga tersebut sedikit terganggu, pasalnya menurut laporan terbaru dari AS English, Philippe Coutinho berpeluang absen karena mengalami cedera paha saat dirinya ambil bagian di laga kontra Getafe, Minggu (12/5).

Kepastian soal cedera Coutinho bahkan sudah dikonfirmasi pihak klub melalui akun twitter resminya.

“Serangkaian tes sudah dilakukan pada Philipep Coutinho, sang pemain mengalami masalah pada bisep formaris di paha kirinya. Dia diperkirakan akan absen selama 10 hari ke depan,” cuit akun twitter resmi Barcelona.

Kabar ini tentu saja menjadi hal yang merugikan bagi Azulgrana, terlepas dari inkonsistensi yang diperlihatkan Coutinho musim ini, kekuatan tim akan dalam pertandingan nanti akan semakin berkurang, karena sebelumnya Luis Suarez juga sudah dipastikan absen setelah menjalani operasi pada lututnya.

Musim 2018/19 nampaknya sama sekali tidak ingin berpihak pada Coutinho, dia mengalami penurunan performa yang cukup signifikan dan tidak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, bahkan eks pemain Liverpool itu baru tampil penuh selama 90 menit dalam empat pertandingan La Liga.

Hal ini pula yang membuat Coutinho dikabarkan akan segera angkat kaki dari Camp Nou, bahkan kabar terakhir juga menyebutkan jika dia akan menjadi nama pertama yang dilepas Barca di musim panas 2019 mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?