DBAsia News

Philippe Coutinho Berpeluang Main di Bayern Munchen Lebih Lama

DBasia.news –  Mantan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho baru saja bergabung dengan Bayern Munich. Namun, pemain pinjaman dari Barcelona itu memiliki potensi besar untuk berada di Munchen lebih lama.

Saat ini, Philippe Coutinho berstatus pemain pinjaman selama semusim. Berdasarkan kesepakatan awal, Bayern Munich dapat membeli secara permanen pemain timnas Brasil itu bila dianggap memuaskan. Barcelona mematok harga 120 juta euro untuk opsi tersebut.

Kabar terbaru menyatakan, Barcelona sangat membuka kemungkinan Die Roten membeli secara permanen eks pemain Liverpool tersebut. Menurut Diario As, El Barca tak lagi menginginkan sang pemain yang tak tampil apik selama 18 bulan berada di Camp Nou.

Demi mendepak Philippe Coutinho, kubu Barcelona bahkan siap menegosiasikan ulang harga pelepasannya. Artinya, Bayern Munich bisa saja mendapatkan sang pemain dengan harga di bawah patokan awal yang sebesar 120 juta euro. Harga tinggi itu memang jadi kendala besar bagi Die Roten.

Sempat mengalami kendala karena kondisi fisik yang kurang fit setelah membela timnas Brasil pada ajang Copa America 2019, Philippe Coutinho perlahan jadi andalan Bayern Munich. Hingga saat ini, dia telah mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 8 laga di Bundesliga 1 dan Liga Champions.

Kiprah apik itu membuat pelatih Niko Kovac kian yakin menjadikan Philippe Coutinho sebagai pemain inti BayernMunich. Sampai-sampai, dia rela menepikan idola para fan, Thomas Mueller. Belakangan, eks pemain timnas Jerman itu pun mengisyaratkan untuk hengkang karena merasa tak lagi dipercaya oleh sang pelatih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?