DBAsia News

Philippe Coutinho Akan Dapatkan Kesempatan Kedua Di Barcelona

DBasia.news –  Manajer Barcelona, Quique Setien kabarnya akan memberikan kesempatan kedua bagi Philippe Coutinho. Coutinho berpeluang kembali memperkuat Barcelona pada musim depan setelah masa pinjaman di Bayern Munich berakhir.

Coutinho gagal menunjukkan penampilan terbaiknya sejak didatangkan Barcelona pada awal tahun 2018. Padahal Blaugrana saat itu harus merogoh kocek hingga 160 juta Euro untuk memboyongnya dari Liverpool.

Coutinho tak mampu memperlihatkan sihirnya di Camp Nou. Ia hanya tampil dalam 54 laga dan menyumbang sebelas gol serta lima assist untuk Barcelona.

Pada awal musim ini, Coutinho bahkan harus dipinjamkan ke Bayern Munchen. Sejak saat itu banyak pihak menilai kariernya di Barcelona sudah tamat.

Namun peruntungan Coutinho bisa saja berubah. Penyebabnya tentu kedatangan Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

“Coutinho? Saya sangat menyukainya. Ia masih pemain Barcelona, jadi anda harus membayar klausul atau biaya transfer ke Barca (bila menginginkannya),” kata Setien kepada RAC 1.

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Valverde ikut andil membuat Coutinho tampil tak maksimal di Barcelona. Pelatih berusia 56 tahun itu lebih suka memainkannya sebagai winger dibanding posisi favorit sang pemain yaitu gelandang serang.

Quique Setien

Setien nampak tau mau mengulangi kesalahan Valverde tersebut. Ia akan mencoba mengeluarkan potensi terbaik Coutinho.

“Saya pikir ia bisa berada di sini pada awal musim depan. Saya tidak tahu apakah ia ingin kembali atau pergi lagi, saya harus berbicara dengannya untuk menanyakan hal itu,” tambahnya.

“Ia adalah pemain hebat, tidak diragukan lagi.”

Pernyataan Setien itu bisa membuat Chelsea gigit jari. Klub asal London itu memang berupaya mendatangkan Coutinho dengan status pinjaman musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?