DBAsia News

Pesan Umuh kepada Bobotoh Usai Persib Vs Persija Tak Lagi Ditunda

Umuh Muchtar

DBasia.news – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memintak kepada suporter timnya, Bobotoh, untuk mewaspadai penyusup yang mengatas namakan pendukung tuan rumah kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Umuh tidak ingin kejadian di musim lalu kala berhadapan dengan Persija terulang. Saat itu, seorang Bobotoh bernama Ricko Andrean Maulana (22) meninggal dunia akibat dikeroyok di dalam stadion.

 

Persib


Sudah menjadi rahasia umum kalau hubungan Bobotoh dengan suporter Persija, Jakmania, sangat tidak harmonis. Tidak jarang bentrok kedua pendukung ini menimbulkan korban jiwa.

“Kita arahkan juga kepada Bobotoh, jangan ada, oknum yang mengaku Bobotoh padahal bukan dan di luar bikin ulah, saya tugaskan kepada Bobotoh, jangan bikin ulah dan main pukul kalau ada langsung tangkap dan kasihkan kepada petugas. Selidik orang dari mana,” ujar Umuh.

 

Persija


“Jangan ada orang yang bikin masalah. Saya yakin, inshaallah, semua sayang sama Persib. Bobotoh semua santun,” katanya menambahkan.

Partai pekan ke-23 ini terancam mengalami pengunduran jadwal karena rekomendasi kepolisian. Tapi setelah seluruh pihak yang terlibat menggelar pertemuan, pertandingan tetap digelar sesuai waktu yang ditentukan.

“Saya yakin tidak ada apa-apa. Saya juga menjamin tidak akan ada apa-apa. Inshaallah,” tutur Umuh.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?