DBAsia News

Pesan Pep Guardiola kepada Suporter Liverpool

Pep Guardiola

DBasia.news – Manchester City akan berkunjung ke Stadion Anfield, untuk menantang tuan rumah pada lanjutan Premier League, Minggu (7/10) malam WIB.

Manchester City akan berusaha memperbaiki rekor mereka yang baru meraih satu kali kemenangan dari enam pertemuan terakhir melawan Liverpool. Musim lalu The Reds bahkan tiga kali mempermalukan Man City di Premier League dan Liga Champions.

Ada topik yang muncul ke permukaan sebelum laga itu, yakni isu jalan alternatif yang akan ditempuh bus tim Man City guna menghindari keramaian fans Liverpool. Pihak Man City kabarnya telah berbicara dengan Kepolisian Merseyside untuk melakukannya.

Man City berupaya semaksimal mungkin agar kejadian pada April lalu, saat Man City bentrok dengan Liverpool di perempat final Liga Champions tidak terulang. Bus tim Man City dilempari benda keras dari fans Liverpool yang memadati area sekitar Bar Arkles, juga dilempari kembang api dan juga bom asap. Satu kaca bus pecah karenanya.

 

Pep Guardiola turut membicarakannya pada konferensi pers menjelang pertandingan. Ia menilai polisi seharusnya tidak perlu bekerja keras mengawal bus Man City dan mengirim pesan kepada fans Liverpool, untuk bersikap lebih dewasa dan menghindari aksi pelemparan seperti musim lalu.

“Cara terbaik adalah kami seharusnya tidak memerlukan polisi. Mengapa juga polisi harus ada di sana? Untuk apa? Kami tiba di sana, kedua tim, untuk memainkan laga Premier League. Mengapa fans kami harus melindungi bus kami? Anda bercanda?” tegas Guardiola, seperti dilansir Guardian.

“Saya lebih suka polisi pergi ke rumah pada pukul 04.30 (sore waktu Inggris) dengan keluarga mereka, minum bir dan menikmati hiburan, inilah yang seharusnya mereka lakukan. Tapi hal tersebut bergantung kepada warga Liverpool, bukan Manchester City.”

“Cara terbaik untuk melindungi bus tergantung kepada fans Liverpool yang ada di sana. Cara terbaik adalah ketika orang-orang datang ke stadion maka mereka akan menyaksikan laga sepak bola dan menikmati suguhan dari kedua tim.” papar Guardiola.

Pertandingan nanti juga akan menjadi laga liga-liga top Eropa terakhir di akhir pekan ini, karena pekan depan agenda memasuki jeda internasional.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?