DBAsia News

Pesan Bima Sakti untuk Timnas U-16

DBasia.news –  Para pemain Timnas Indonesia U-16 terlihat tidak melakukan selebrasi berlebihan dalam dua laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Hal ini terlihat ketika meraih kemenangan 4-0 atas Filipina U-16, dan 15-1 atas Mariana Utara U-16, pada laga kedua di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9).

Ternyata ada penyebabnya. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjelaskan hal tersebut. Menurutnya, para pemain Skuat Garuda Muda memang dilarang atau haram melakukan selebrasi berlebihan.

Ini menunjukkan sikap respek kepada lawan. Selain itu juga meminimalisir waktu terbuang ketika lakukan selebrasi. Ini yang terjadi ketika Timnas Indonesia U-16 bermain di Piala AFF U-15 2019, beberapa bulan lalu.

“Selebrasi gol itu tak penting, kami belajar hal itu dari Piala AFF U-15 2019. Kala itu, anak-anak selebrasi ke arah kamera dan itu buang waktu saja,” kata Bima Sakti.

“Kami juga harus respek ke lawan, bilang Alhamdulillah atau yang lain sebagai ucapan syukur saja sudah cukup,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 saat ini berhasil menempati posisi puncak klasemen Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Dari dua pertandingan Skuat Garuda Muda menyapu bersih laga dengan kemenangan atau 6 poin. Bahkan, mereka berhasil mencetak 19 gol dari dua laga tersebut.

Pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?