DBAsia News

Perubahan Progam Arema FC Selama Libur Asian Games 2018

Arema FC

DBasia.news – Arema FC mesti merombak program tim untuk mengisi libur panjang selama Asian Games 2018. Awalnya, tim Singo Edan ingin menggeber pemusatan latihan maupun uji coba berformat turnamen sebagai variasi program latihan secara rutin.

Dua agenda itu tetap pada satu tujuan, yakni untuk menjaga kebugaran pemain sekaligus mempertahankan level permainan tim sampai kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 pada September mendatang.

“Sehingga, saya mesti menjalankan program untuk memulihkan kondisi pemain secara utuh. Saat ini, hal itu menjadi prioritas kami,” ujar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Meski begitu, Milan Petrovic masih melihat ada secercah asa untuk mewujudkan keinginannya, yakni membawa Hamka Hamzah untuk menjalani pemusatan latihan secara singkat dalam satu pekan.

“Presiden klub (Iwan Budianto) segera kembali dari Jakarta, dan akan memutuskan pada akhir pekan ini, mungkin saja,” tandas arsitek tim kelahiran Serbia itu.

Di satu sisi, agenda yang dipastikan batal terlaksana adalah turnamen mini di Malang. Rencananya, Arema FC bertindak selaku tuan rumah dan beruji coba melawan tiga tim Liga 1 lainnya, yakni Persija Jakarta, Madura United, dan Bali United selama enam hari di akhir Agustus.

Namun, perhelatan Asian Games 2018 yang merupakan pesta olahraga terbesar di Asia menjadi penghalang. Pasalnya, tidak mudah untuk memperoleh izin rekomendasi, karena pemerintah saat ini sedang fokus menuntaskan gelaran Asian Games secara lancar di Jakarta dan Palembang.

“Sejak awal, (turnamen mini) itu memang baru wacana. Saat ini tim sedang fokus latihan, dan belum ada wacana lainnya,” papar Sudarmaji.

“Tapi kami akan menyambut baik, jika ada undangan dari tim lain untuk melangsungkan pertandingan uji coba,” tambah Media Officer Arema FC tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?