DBAsia News

Persija Puji William Pacheco

William Pacheco

DBasia.news – Nostalgia jadi tajuk partai uji tanding Persija Jakarta melawan Selangor FA. Ada deretan nama yang pernah membela kedua kesebelasan. Pertandingan persahabatan ini bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9) pukul 19.00 WIB.

Bomber Persija, Bambang Pamungkas, merupakan pahlawan Selangor FA kala merengkuh treble winner (Liga Super Malaysia, Malaysia Cup, dan Malaysia FA Cup) pada 2005 lalu. Tiga musim pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu merumput di Negeri Jiran.

Di jantung pertahanan Selangor FA, berdiri kokoh seorang William Pacheco. Bek asal Brasil itu sebelumnya dua musim memperkuat Persija. Bahkan, Pacheco telah mendapatkan julukan tersendiri di ibu kota. Suporter Persija, Jakmania, menyebutnya sebagai ‘Tugu Monas’.

Pacheco akan jadi sorotan utama pada partai Persija Vs Selangor FA. Sempat dikabarkan bahwa bek berusia 26 tahun itu rela meninggalkan ibu kota karena tawaran gaji yang menggiurkan.

Hanya untuk pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, Pacheco tetap seorang bek yang berkualitas. Apalagi soal duel udara. Pemain berpostur 195cm itu adalah rajanya.

“Wiliam (Pacheco) sangat bagus waktu bola atas. Dia tinggi dan punya timing bagus. Kita senang lawan dia lagi,” ujar Teco.

Setelah ditinggalkan Pacheco, lini pertahanan Persija seolah rapuh. Hingga pekan ke-20 Liga 1, tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah kebobolan 22 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?