DBAsia News

Persija Pilih Stadion PTIK untuk Laga Lawan Persib

Persija Jakarta

IDNGoal.news, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade sudah menunjuk satu venue untuk menggelar pertandingan tunda pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 kontra Persib Bandung. Menurut Gede, pihaknya akan memakai Stadion Perguruan Tinggi Ilmu kepolisian (PTIK) di Jakarta Selatan untuk laga tersebut.

Seperti diketahui, Persija sudah tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor karena akan disterilkan untuk persiapan menuju Asian Games 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun terpaksa harus angkat kaki.

Beberapa opsi disiapkan oleh manajemen Persija seperti menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul dan Stadion PTIK. Macan Kemayoran bakal mengawalinya saat menjamu Persebaya Surabaya pada 3 Juni mendatang dengan berkandang di Bantul. Namun, masih ada satu partai besar lagi yang menanti, yakni menjamu Persib pada 30 Juni mendatang.

Gede pun mengaku bakal mengusahakan agar timnya bisa menjamu Persib di Stadion PTIK. Saat ini komunikasi masih dilakukan terkait penggunaan markas Bhayangkara FC (BFC) tersebut.

“Khusus Stadion PTIK, kami dapat konfirmasi dari ketua Dewan Pembina Persija (Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin) bahwa apabila tidak digunakan Bhayangkara FC kami bisa pakai untuk laga kandang. Jadi lawan Persib kemungkinan di Stadion PTIK, insya Allah masih kami bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kami sudah punya alternatif jangan sampai tidak ada pas mau hari H,” ujar Gede.

Namun di sisi lain, Stadion PTIK memiliki kapasitas yang tak terlalu besar. Ribuan suporter Persija, The Jakmania pun terancam tak bisa menyaksikan langsung laga el clasico Indonesia tersebut.

Untuk mengantisipasinya, Gede akan membatasi jumlah penonton. Bagi The Jakmania yang tidak bisa menonton langsung di Stadion PTIK, Persija akan memasang layar lebar di beberapa titik.

“Nanti kami akan minta perwakilan sepuluh sampai 20 orang korwil The Jakmania. Lalu kami menyediakan layar lebar di beberapa tempat seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, Kemayoran, Stadion Cendrawasih, Stadion Ciracas, dan kami akan bicara dengan The Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK,” katanya.

Lebih lanjut, Gede menjelaskan alasan memilih Stadion PTIK sebagai venue melawan Persib. Selain kesulitan mencari stadion di Jakarta dan sekitarnya, keamanan bermain menjadi pertimbangan.

“Keamanan pasti lebih kondusif dibanding dipindah. Teman-teman (suporter) juga tak harus mengeluarkan duit, belum lagi pihak ketiga atau masyarakat ketiga melempar-lempar. Saya mencoba sambil menunggu waktu, karena masih ada satu bulan untuk bicara dengan kepolisian dan Jakmania,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?