DBAsia News

Persib Tak Ikuti Turnamen ASEAN di Malaysia

DBasia.news –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen internasional bertajuk Cabaran ASEAN 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari 2020.

Padahal turnamen itu diikuti para tim-tim besar di masing-masing negaranya. Seperti halnya Selangor FA dari Malaysia, Bangkok FC dari Thailand dan Hanoi FC dari Vietnam.

“Itu hanya turnamen kecil, tidak terlalu penting,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Robert Rene Alberts beralasan timnya akan menjalani turnamen pramusim yang lebih bagus ketimbang Cabaran ASEAN 2020. Itu juga sebagai bagian dari tes pemain sebelum melakoni Liga 1 musim depan.

“Dan bagi para pemain yang tidak banyak bermain di musim ini, mereka bisa memiliki keberuntungan bagus untuk bermain nanti,” katanya.

Namun, pelatih asal Belanda ini tak membeberkan secara rinci turnamen pramusim yang akan dijalani timnya itu. Yang jelas, itu akan membuat timnya akan semakin lebih siap menghadapi musim depan.

“Itu (Cabaran Asean) turnamen bagus, motivasi bagus untuk para pemain. Internasional turnamen. Tapi itu hanya dua pertandingan. Kami hanya latihan untuk lima hari sebelum laga itu,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?