DBAsia News

Persib Putri Terus Lakukan Persiapan Jelang Seri Kedua Liga 1 Putri

DBasia.news –  Persib Bandung Putri kembali menjalani rutinitasnya, usai seri kedua Liga 1 Putri 2019 Grup A sudah menemui kejelasan. Laga tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 25-31 Oktober mendatang.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengatakan butuh upaya keras untuk bisa membuat timnya tampil maksimal di seri kedua nanti. Sebab di seri pertama yang telah digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman lalu, timnya masih memiliki banyak kekurangan.

Terbukti, tim berjulukan Putri Biru itu hanya mampu menempati peringkat kedua Grup A dengan perolehan sembilan poin. Hasil itu didapat karena Persib Putri menorehkan tiga kali menang dan satu kekalahan.

“Tentu saya evaluasi. Satu, dari transisi mereka yang masih belum paham. Terus yang kedua, passing support-nya,” ujar Iwan usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Pelatih yang akrab disapa Ibas ini memaklumi hal itu. Sebab sebagian besar para pemainnya memiliki basic pemain futsal.

“Jadi setelah lepas bola, mereka diam. Kalau konvensional beda lagi, kalau sudah lepas bola harus ada support-nya. Dam kemarin kelemahannya di situ,” katanya.

Ibas berharap di sisa waktu sebelum seri kedua dimulai segala kekurangan bisa teratasi. Sehingga Persib bisa mengkudeta Persija yang kini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup A Liga 1 Putri 2019.

“Kebetulan ada waktu 10 hari ke seri dua. Saya akan perbaiki itu terus, benahi terus,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?