DBAsia News

Persib Putri Ingin Maksimal di Liga 1 Putri

DBasia.news –  Persib putri menunjukkan keseriusannya untuk tampil maksimal di Liga 1 Putri 2019.

Pelatih Persib putri, Iwan Bastian mengatakan selama ini timnya sudah menjalani traning center (TC) atau pemusatan latihan di Kabupaten Ciamis. Bahkan empat pertandingan uji coba telah dilakoni.

Keempat pertandingan itu masing-masing tiga kali melawan tim sepak bola putra dan satu kali melawan tim sepak bola putri.

“Sejak melawan tim putra, saya rasakan memang untuk meningkatkan bagaimana caranya bertahan dengan siklus berat. Alhamdulillah saat lawan dengan putri terakhir di Ciamis meraih hasil bagus walaupun persiapan hanya tiga minggu,” kata Iwan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Tak hanya persiapan, pelatih yang akrab disapa Ibas ini menyebut bahwa timnya dihuni empat pemain timnas Indonesia sepak bola putri. Dua pemain asal Jawa Barat atas nama Ria Ristiani dan Dila Husna Fauziah. Lalu dua lainnya yakni Vivi Oktavia Riski dari Bangka Belitung dan Febrina Kusumaningrum dari Jawa Tengah.

“Jadi tim ini diperkuat 60 persen dari tim Pra PON Jabar dan 40 persen dari luar Jawa Barat. Kita lakukan seleksi, kecuali yang dari timnas langsung rekrutmen,” katanya.

Ibas berharap dengan kesiapan dan komposisi pemain yang ada bisa membuat Persib putri mampu bersaing di Liga 1 putri 2019.

“Kita akan memberikan kepercayaan kepada mereka untuk bermain. Kalau kepercayaan diri tidak di kasih iya mungkin mental nya tidak timbul. Kalau saya percaya mereka bisa, mereka mampu,” kata Ibas.

Di seri pertama, Persib Putri akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman lebih dulu pada Senin (7/10). Persija kemudian menjadi lawan pada Rabu (9/10), sebelum berhadapan dengan PSIS Semarang (10/10) dan TIRA Persikabo Sabtu (12/10). Seri pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?