DBAsia News

Persib Kasih Kesempatan Lebih Lama untuk Trial Dua Pemain Brasil

DBasia.news –  Persib Bandung tak mau terburu-buru menguji dua pemain Brasil, yakni Wander Luiz maupun Joel Vinicius. Keduanya masih perlu beradaptasi.

Alhasil, di hari pertamanya bersama Persib, keduanya hanya melakukan jogging di sisi lapangan Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

“Kita tahu mereka datang tadi malam. Kemudian kita koordinasi dengan coach (Robert Rene Alberts) mengenai kedatangan mereka. Kita siapkan, tapi kita minta mereka untuk istirahat dulu, jangan langsung latihan karena perjalanan jauh,” ujar pelatih fisik, Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan.

Yaya ingin memberikan kesempatan kedua pemain yang beroperasi sebagai striker itu untuk beradaptasi. Sehingga keduanya bisa menunjukan kualitas terbaiknya.

“Mereka baru datang ke Indonesia. Jadi kita berikan waktu untuk mereka supaya nyaman dulu dengan situasi dan adaptasi. Adaptasi lingkungan atau adaptasi tim. Jadi kita belum meminta mereka untuk gabung latihan dengan program kita,” katanya.

Yaya berharap kedua pemain itu bisa beradaptasi dengan cepat. Tak hanya dengan cuaca, lapangan, namun juga bisa bersinergi dengan para pemain Persib lainnya.

“Harapannya mereka harus siap, mereka harus siap datang kesini dengan adaptasi dengan tim dan mencoba menunjukan performanya nanti di Malaysia. Kalau misalnya cocok, tentu kita ambil (rekrut),” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?